Dokumen PPS Sudah di Meja Jokowi

Fahri Hamzah, Wakil Ketua DPR RI. GOOGLE/www.pulausumbawanews.net
KABUPATEN SUMBAWA - Setelah cukup lama tidak terdengar, isu pembentukan Provinsi Pulau Sumbawa kembali bergaung. Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah kembali menyuarakan terkait perjuangan dalam rencana pembentukan Provinsi Pulau Sumbawa (PPS). 

Bahkan menurut politisi asal Sumbawa ini, rencana pembentukan PPS tersebut sudah dibicarakan langsung dengan Menteri Dalam Negeri RI, Tjahyo Kumolo.

“Saya ingin kasih beban ke Pak Jokowi supaya membentuk Provinsi Pulau Sumbawa. Saya sudah bicarakan ini dengan Menteri Dalam Negeri,’’ ujar Fahri di hadapan warga Kecamatan Utan, saat kegiatan peletakan batu pertama Musholla SMP Muhammadiyah Utan, Senin (10/7/2017).

Hasil komunikasi Fahri dengan Mendagri, diketahui bahwa dokumen PPS sudah ada di meja Presiden Jokowi. 

Ketika nantinya Presiden menyetujui hal tersebut, maka menurut Mendagri, PPS merupakan provinsi pertama yang akan terbentuk.

“Kata beliau (Mendagri) ini sudah ada di meja Bapak Presiden. Kalau Bapak Presiden setuju, Provinsi yang pertama terbentuk mudah-mudahan adalah Provinsi Pulau Sumbawa. Ini adalah PR kita ke depan,’’ tukasnya.

Selain Fahri, dalam kegiatan tersebut juga hadir beberapa tokoh nasional seperti Prof. DR. Din Syamsuddin, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Muhadjir Effendy, Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan, Ketua Komisi VIII DPR RI, Ali Taher, Anggota DPR RI dari Fraksi PAN, Ir. M. Syafruddin. (RED)

__________________________
Berita ini sudah dimuat di situs www.pulausumbawanews.net, dengan judul berita, "Fahri Hamzah: RUU PPS Sudah Ada di Meja Jokowi."

Related

Kabar Rakyat 7147221011030119569

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item