Dum Truk VS Motor Mio di Wawo, Seorang Tewas dan Seorang lagi Kritis

Kondisi kecelakaan yang terjadi di Desa Raba, Kecamatan Wawo, Minggu (2/7/2017). POLRES BIMA KOTA/Dok
KABUPATEN BIMA - Kecelakaan maut terjadi antara sebuah mobil Dum Truck benomor polisi EA 8552 M dengan sebuah sepeda motor jenis matik merk Yamaha Mio warna merah, Minggu, 2 Juni 2017 sore lalu, sekitar pukul 16.40 WITA. 

Kecelakaan ini terjadi di Jalan Negara Lintas Sape-Kota Bima, tepatnya di ujung Desa Raba, Kecamatan Wawo, Kabupate Bima. Dan dari kecelakaan ini, seorang pengendara mio bernama Ajril dikabarkan tewas ketika dilarikan ke rumah sakit. Sedangkan yang diboncengnya, Dandi (17) dalam keadaan luka parah yang saat ini masih dirawat di RSUD Bima.

Menurut pengakuan supir truck yang dikutip dari salah satu media online. Supir itu menjelaskan, Minggu (2-7/2017) sore lalu, dia bersama anak dan istrinya berangkat dari Desa Simpasai (Kabupaten Dompu) hendak menuju ke Kecamatan Sape, Kabupaten Bima. 

"Sekitar pukul 16.40 WITA, mobil yang saya kendarai lajunya standar seperti biasanya. Tiba-tiba, di depan saya muncul sepeda motor mio yang berboncengan. Memang, sore itu banyak yang bertolak balik ke arah Kota Bima. Mungkin para pengendara yang ramai itu pulang berlibur dari Kecamatan Sape atau Lambu," tutur Supir yang bernama Riki itu.

Menurut Riki, saat dirinya melaju di Desa Raba, Kecamatan Wawo. Sebuah Motor mio ingin melambung motor yang ada di depannya. Kejadian ini tepat di tikungan tajam di pengujung jalan Desa Raba. Diakuinya, mio yang dikendarai oleh Ajril tersebut oleng dan hilang keseimbangannya. Akhirnya, Ajril menabrak truk yang dikendarainya yang posisi lajunya saat itu berlawanan arah.

"Yah, saya tidak bisa hindari, ketika motor mio itu langsung menabrak truk saya. Akhirnya, dua orang warga itu pun sempat terseret dan berada di bawah kolong truk yang saya bawa," ungkap Riki. 

Ia mengatakan, kejadian ini memang menjadi tontonan warga. Dia dan anak istrinya pun tak bisa menghindari keadaan naas ini. Dan Riki pun langsung diamankan oleh warga. 

"Banyak warga yang melihat kejadian ini. Ini merupakan musibah yang tak bisa dihindarinya. Saya pun langsung mengamankan diri ke kantor polisi yang terdekat," tutup Riki. 

Sementara itu, informasi yang dihimpu. Ajril, korban yang tewas ini merupakan warga asal Kecamatan Woha. Dan korban lainnya bernama Dandi dalam keadaan luka parah yang saat ini masih dirawat di RSUD Bima. Keduanya berboncengan dan pulang dari Pantai Lariti, Kecamatan Lambu. 

Di sisi lain, pihak Satlantas Polres Bima Kota, masih dikonfirmasi terkait dengan nasib supir dum truck dan kelanjutan dari kasus kecelakaan ini. (RED)

Related

Kabar Rakyat 4519961138285141893

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item