Istana Putih Sumbawa Terbakar

Foto yang dihimpun warga dan beredar di sosial media. FACEBOOK/Abunawar Bima
KABUPATEN SUMBAWA - Gedung sejarah yang dulu bernama Istana Putih di Kabupaten Sumbawa terbakar, Selasa, 11 Juli 2017 pagi tadi, sekitar pukul 10.00 WITA.

Saat ini, Istana Putih lebih dikenal dengan sebutan Pendopo atau Wisma Daerah. Istana ini adalah merupakan Istana kediaman Sultan Sumbawa setelah pindah dari Istana Tua Dalam Loka. Biasanya, di Istana Putih ini, tamu kehormatan disambut dengan ramah oleh beberapa tokoh masyarakat Sumbawa. 

Istana Putih di Sumbawa. GOOGLE/www.ayokesumbawa.wordpress.com
Salah seorang warga dalam akun Sosial Media Facebook, Erwinsyah mengungkapkan, menurut saksi mata di TKP. Sumber api berasal dari AC di ruang belakang bangunan Wisma Daerah yang terletak di kawasan Kantor Bupati Sumbawa. Api langsung dengan cepat menyambar atap bangunan yang mudah terbakar.

"Kebakaran disaat jam kerja ini sekitar pukul 10.00 WITA pagi tadi. Tentu saja, kebakaran ini membuat panik sejumlah karyawan yang lari berhamburan keluar ruangan," ujar dia, Selasa, 11 Juli 2017.

Kata Erwin, warga setempat berusaha memadamkan api, namun peralatan yang digunakan apa adanya, hingga kesulitan menjinakkan kobaran api yang semakin membesar," ujar warga Bima yang tinggal di Kabupaten Sumbawa itu.

Kata Erwin, tidak lama kemudian, Tujuh mobil pemadam kebakaran tiba di TKP ditambah satu unit mobil water canon dari Polres Sumbawa, berhasil memadamkan kebakaran. Ada juga mobil pemadam dari bandar udara Sumbawa.

Informasi yang dihimpun. Aparat setempat mengatakan, kebakaran sudah berhasil dipadamkan. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Kerugian maupun penyebab kebakaran masih dalam proses penyelidikan pihak tekait. (RED)

Related

Breaking News 5346518091565534346

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item