Setelah Satu Rumah Ludes Terbakar, Mobil Pemadam Baru Tiba di Parangina-Sape



Suasana pemadaman rumah panggung yang terbakar di Desa Parangina, Kecamatan Sape, Senin (10/7/2017) siang. GOOGLE/www.bimakini.com
KABUPTEN BIMA - Musibah kebakaran kembali terjadi, Senin (10/7/2017) sekitar pukul 13.30 WITA. Musibah ini mengorbankan rumah panggung 12 tiang milik Ramlah, warga RT. 11/04, Dusun Rora, Desa Parangina Kecamatan Sape Kabupaten Bima ludes terbakar api. Diduga api bersumber dari arus pendek listrik yang ada di dalam rumah tersebut.

Berdasarkan keterangan warga setempat, Amrin mengungkapkan, kebakaran rumah panggung 12 tiang itu begitu dramatis. Api yang diduga berasal dari arus pendek listrik cepat melahap rumah milik Ramlah.

“Saat itu tidak lama setelah shalat Dzuhur. Kami langsung pamit karena teriakan minta tolong dari warga akan adanya rumah yang menglami kebakaran,” jelasnya.

Masyarakat yang berusaha memadamkan api tidak bisa berbuat banyak. Api yang terus mengepul pada berbagai sisi rumah itu tidak mampu dipadamkan menggunakan ceburan air ember saja. 

"Terpaksa rumah samping kiri-kanan dirobohkan karena takut kebakaran meluas," kata Amrin.

“Warga hanya berusaha memadamkan api menggunakan peralatan seadanya. Dua mobil Damkar ke lokasi setelah satu rumah rata dengan tanah,” tambahnya.

Untungnya, saat itu korban dan anaknya sedang tidak berada di rumah. 

“Hanya kerugian material saja dialami korban,” pungkas warga, Senin, 10 Juli 2017. (RED)

________________
Berita ini sudah dimuat di situs www.bimakini.com, dengan judul, "Rumah Panggung 12 Tiang Ludes Terbakar di Parangina."

Related

Kabar Rakyat 3150174107044645773

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Terpopuler

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item