Di Pengungsian yang Jarang Dijamah, Kapolres Bima dan Pasukannya Sentuh Korban Gempa di KLU

Polres Bima membawakan bantuan untuk warga di Desa Monggol, Kecamatan Gangga, KLU, Rabu, 8 Agustus 2018. POLRES BIMA/Dok
KABUPATEN LOMBOK UTARA - Rabu, 8 Agustus 2018, Kapolres Bima, AKBP Bagus S. Wibowo, SIK mengagendakan untuk memberikan bantuan secara langsung kepada korban gempa bumi di Kabupaten Lombok Utara dan Lombok Barat.

Menurut dia, kegiatan Polres Bima dalam rangka bhakti kemanusiaan terhadap korban gempa di KLU ditetapkan lokasi yang jarang tersentuh baik oleh relawan dan bantuan logistik di sana.

"Saya bersama 1 peleton personil Polres Bima melaksanakan donor darah di PMI Kota Mataram untuk memenuhi kebutuhan darah bagi korban gempa yang sedang dirawat saat ini," ucap Bagus via ponselnya, semalam.

Di kegiatan ini, Kapolres mengatakan, pihaknya memberikan bahan makanan keperluan dapur umum Polda NTB yang terletak di Polsek Gangga Polres Lombok Utara. Selain itu, pihaknya juga memberikan bantuan di tiga titik pengungsian dalam bentuk berbagai jenis barang yang dibawa.

Untuk membantu para korban gempa di camp pengungsian. Kami membawakan bantuan berupa tikar, tarpal, bahan makanan, pembalut anak-anak dan wanita, mie instan, air mineral dll," beber Kapolres.

Diakuinya, dalam pendistribusian bantuan di camp pengungsian para korban. Polres Bima menentukan lokasi yang jarang dijamah dan disentuh relawam. Ketiga titik tersebut yaitu di Desa Monggol, Kecamatan Gangga yang membutuhkan satu jam perjalanan dari Polres Lombok Utara.

"Dua titik lainnya dengan jarak tempub dua jam perjalanan dari Polres Lombok Utara, kami membawakan bantuan di Desa Selelos. Sementara titik yang ketiga adalah di camp pengungsian yang ada di Desa Selat, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat," terang Kapolres.

Kata dia, lokasi-lokasi tersebut adalah lokasi yang cukup jauh dan jarang tersentuh oleh relawan maupun para dermawan.

"Kegiatan yang kami lakukan mulai pagi hari dan alhamdulillah berjalan lancar dan berakhir hingga pukul 23:30 WITA," tutup Kapolres. (RED | ADV)

Related

Pemerintahan 7377581797755653878

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Iklan

 


Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item