BEM STISIP Gelar Baksos di Desa Buncu, Kecamatan Sape

Kegiatan bakti sosial (baksos) dilaksanakan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STISIP Mbojo Bima, di Desa Buncu, Kecamatan Sape, Kabupaten Bima. METROMINI/Dok
KABUPATEN BIMA - Kegiatan bakti sosial (baksos) dilaksanakan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STISIP Mbojo Bima, di Desa Buncu, Kecamatan Sape, Kabupaten Bima dari tanggal 23 sampai dengan 26 November 2018. 

Menurut salah seorang pengurus BEM, M. Yamin mengatakan, kegiatan sosial ini merupakan program yang sudah ditetapkan sebelumnya. Dan setelah dirapatkan, dipilih lokasi Dusun Kabela, Desa Buncu, Kecamatan Sape, Kabupaten Bima yang merupakan salah satu desa terpencil yang ada di Kabupaten Bima saat ini. 

"Setelah rapat, kami sepakat melakukan kegiatan bakti sosial ini di Dusun Kabela, Desa Buncu, Kecamatan Sape," ujar Yamin, Senin, 26 November 2018.

Kata Yamin atau biasa disapa Aron, di Dusun Kabela hanya dihuni oleh 35 Kepala Keluarga yang total penghuninya ada 128 jiwa. Dalam kegiatan ini, Panitia Pelaksana baksos diikuti oleh 100 orang mahasiswa semester satu. 

Di lokasi baksos, kata dia, pelaksanaan kegiatan ada beberapa program kerja yang telah diaktualisasikan. Seperti pembuatan bak air, membantu masyarakat melanjutkan pembangunan tempat ibadah (Musholah) dan kegiatan membersihkan lingkungan di sekitaran pemukiman masyarakat.

"Panitia kegiatan ini ada sekitar 100 orang. Rata-rata mahasiswa semester satu. Dan kegiatan yang dilakukan ada pembangunan bak air, membantu pembangunan mushola dan juga kegiatan pembersihan sampah yang ada di tengah lingkungan warga," tandasnya. 

Aron mengaku, kegiatan ini merupakan bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yang dilaksanakan oleh Pengurus BEM dan mahasiswa di STISIP Mbojo Bima. (RED | ADV)

Related

Pendidikan 120750879409017025

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item