Diduga Dibacok Warga Desa Bolo, Warga Desa Tambe Blokir Jalan

Aksi pemblokiran jalan di Desa Tambe, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima, akibat kasus pembacokan yang diduga dilakukan warga Desa Bolo (Madapangga) terhadap warga Desa Tambe, Minggu, 17 November 2018. FACEBOOK/Ibrahim
KABUPATEN BIMA - Aksi bakar ban dan pemblokiran jalan di Desa Tambe, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima dilakukan warga setempat, Sabtu (17/11/2018) petang. Namun, saat ini, pihak keamanan sudah berhasil menenangkan warga dan jalan sudah kembali normal seperti biasanya. 

Seorang warga atau Sumber Metromini menceritakan, awal masalah ini saat adanya pertandingan bola di Desa Campa, Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima. Kata dia, diduga, seorang warga asal Desa Tambe dibacok oleh orang warga Desa Bolo, Kecamatan Madapangga saat pertandingan sepak bola berlangsung sore tadi.

"Akibat dari kejadian itu, warga Desa Tambe memblokir jalan dan mendesak aparat keamanan untuk menangkap pelaku pembacokan," ungkapnya yang mengaku ada di lokasi sore tadi.

Senada dengan Sumber, di sosial media, pemilik akun Isla Kang Afhon membenarkan kejadian pemblokiran jalan ini akibat dari pembacokan yang dilakukan oleh warga Desa Bolo. 

"Ada warga Tambe yang dibacok ba dou bolo (oleh orang bolo), sehingga menimbulkan reaksi dari masyarakat dan keluarga korban," tulis Isla Kang Afhon pada salah satu komentar Facebook yang mengunggah pemblokiran jalan ini. 

Sementara itu, diketahui di Kabupaten Bima, baik Bupati dan Wakil Bupati Bima tak ada di tempat. Pasalnya, keduanya berada di Jakarta sedang menghadiri acara pernikahan Anak Bupati Bima. Namun, Dandim Bima, Letkol Inf, Bambang KEP mengatakan, pemblokiran jalan sudah tidak ada. Saat ini, kondisi di Kecamatan Bolo sudah kondusif.

Sebab terjadinya pemblokiran di di Desa Tambe, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima yang diungkap Netizen. METROMINI/Dok
Di sisi yang berbeda, Kapolres Bima, AKBP Bagus S. Wibowo, SIK mengatakan, pihaknya sudah mengamankan keadaan di Desa Tambe, Kecamatan Bolo. Untuk sebab dan motiv kejadian dari reaksi warga ini masih dilakukan pendalaman atas masalah yang terjadi. 

"Yang pasti, blokir jalan negara itu sudah dibuka dan arus lalu lintas sudah berkjalan lancar. Untuk penyebabnya, masih dilakukan pendalam atas masalah yang terjadi," tutup Kapolres, malam ini. (RED)

Related

Politik dan Hukum 4323902235559871225

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item