Karangan Bunga di Pelataran Arena Pelantikan KNPI Kobi, "Disenstil" Netizen

Seorang netizen mengunggah foro ucapan selamat melalui karangan bunga saat proses pelantikan Pengurus DPD KNPI Kota Bima (Kobi) di Convention Hall, Senin, 12 November 2018. METROMINI/Dok
KOTA BIMA - Tidak seperti pelantikan organisasi kemasyarakat yang lainnya atau yang sudah-sudah di Kota Bima. Saat pelantikan Pengurus DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bima (Kobi) di Convention Hall, Senin, 12 November 2018, terlihat ada sedikit hal yang ekslusif. Berderet papan karangan bunga ucapan selamat Pelantikan dan Rakerda DPD KNPI Kota Bima dari beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di lingkup Pemerintah Kota Bima. 

Fenomena ini berawal dari unggahan salah seorang pejabat di Pemkot, melalui akun Facebooknya yang bernama Syahrial Nuryadin (saat ini menjabat sebagai Kepala Bidang Mutasi di kantor BKPSDM Kota Bima). 

Syahrial atau biasa dipanggil Rian, mengunggah gambar ucapan karangan bunga tepat di saat proses kegiatan berlangsung, pagi kemarin. Dan oleh netizen lain, gambar itu di-screen lalu dibagikan yang akhirnya mengundang komentar yang beragam. 

Dalam kegiatan pelantikan tersebut, Ketua Nasdem Kota Bima yang juga Anggota DPRD Kota Bima, Muthmainnah Haris akan dinobatkan sebagai Ketua DPD KNPI Kota Bima. Sementara posisi Ketua Majelis Pemuda Indonesia (MPI) Kota Bima yang baru dijabat oleh Feri Sofyan, SH yang meruapakan Wakil wali Kota Bima sekalus Ketua DPD PAN Kota Bima. 

Seorang jurnalis di Bima, Muhammad Fikrillah pun mengatakan, tidak biasanya SKPD atau yang sekarang dikenal dengan singkatan OPD melakukan seperti ini. Dan bisa jadi, kata dia, ucapan lewat karangan bunga akan menjadi kebiasaan baru sejak saat ini.

"Ngak biasanya SKPD lakukan seperti ini. Bisa jadi mulai terbiasa sejak momentum ini," tulis warga Kota Bima itu, kemarin.

Selain itu, Muhammad Kasmir menilai adanya ucapan melalui karangan bunga adalah sesuatu yang hebat. Sebab, baru KNPI periode yang sekarang, para Kepala Dinas di Pemkot Bima memberikan ucapan lewat karangan bunga.

Namun, menurut Arifin Tumpa, baru dalam sejarah pelantikan Ketua KNPI Kota Bima yang sekarang banyak ucapan karangan bunga yang bertebaran.

Sentilan lainnya pun dilontarkan oleh akun bernama Bastra. Kata dia, bisa jadi karena Ketua MPI Kota Bima saat ini dijabat oleh Wakil Wali Kota Bima, Feri Sofyan, SH, membuat sejarah baru karena mungkin takur, beramai-ramai mengucapkan selamat lewat karangan bunga. 

"SKPD nya pada takut kali. Sejarah ini baru kali ini ada ucapan, selamat dari SKPD, Mungkin Ketua MPI-nya ikut dilantik makanya Kepala-Kepala SKPD memberikan ucapan selamat," sahut Bastra dalam komentar lainnya.

Sementara itu, M Rusdin Din walau menilai hadirnya karabngat bunga sebagai sesuatu yang hebat. Tapi, kata dia, hal ini buang-buang duit saja. (RED)

Related

Kabar Rakyat 4887740296854709490

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item