LMND Eks Kota Bima Gelar Kaderisasi Calon Anggota di Pantai Songgela

Calon Anggota LMND Eks Kota Bima yang ikut kaderisasi di Pantai Songgela, Kecamatan Asakota, Kota Bima, Kamis, 29 November 2018. METROMINI/Agus Mawardy
KOTA BIMA - Organisasi ekstra kampus level nasional Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND ) Eksekutif Kota Bima melaksanakan kegiatan perekrutan kader atau anggota di tahun 2018. Dalam kegiatan yang dikenal dengan nama pengkaderan Calon Anggota (CA) dilaksanakan di alam terbuka, tepatnya di pinggir Pantai Songgela, Kecamatan Asakota, Kota Bima, Kamis, 29 November 2018.

Ketua Panitia kegiatan CA ini, Yuyun Putri mengatakan, kegiatan pengkaderan untuk anggota baru LMND Kota Bima akan dilaksanakan sejak hari ini sampai dengan tiga hari ke depan atau hari Minggu, 1 Desember 2018. Kata dia, peserta yang terdiri berbagai perguruan tinggi di Kota Bima ini ada sekitar 30 orang. 

"Pelaksanaan kegiatan CA akan dilaksanakan selama 3 hari. Dan jumlah peserta ada sekitar 30 orang yang berasal dari berbagai kampus yang ada di Kota Bima," tutur dia, Kamis (29/11/2018) sore tadi. 

Putri mengatakan, selama kegiatan CA ini, para peserta akan diberikan materi tentang dasar keorganisasian dan kepemimpinan. Selain itu, materi-materi yang sudah dikonsepkan secara nasional untuk anggota CA akan disampaikan kepada para peserta, 

"Terkait dengan penyampai materi atau tutor kegiatan ini, akan diisi oleh senior atau mantan pengurus LMND yang ada di Bima. Dan ada juga Pengurus Wilayah LMND eks NTB yang hadir dalam kegiatan CA ini," jelas dia.

Di akhir pelatihan, kata Putri, para peserta akan ikut dalam aksi launching keanggotaan yang batu dalam mengusung isu-isu kerakyatan baik isu nasional maupun isu lokal yang ada di Kota Bima. 

"Akhir pelatihan atau hari Senin (2/12/2018) akan ada aksi atau demonstrasi yang digelar sebagai praktek dari materi yang diperoleh anggota baru," ucap dia.

"Dalam aksi lounching anggota baru ini, demo yang digelar akan mengangkat isu kerakyatan baik di level nasional dan isu yang hangat di Kota Bima saat ini," tandas mahasiswa asal kampus STISIP Mbojo Bima itu menambahkan. (RED | ADV)

Related

Pendidikan 8508740067642533218

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item