Akhir Pekan Jajaran Kodim Bima, Bersama Polisi dan Yang Lainnya, Gotong Royong di Madapangga

Kegiatan pembersihan penampungan air milik PDAM di Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima, Sabtu (12/1/2019). METROMINI/Dok
KABUPATEN BIMA - Kegiatan jajaran anggota Tentara Republik Indonesia (TNI) di wilayah Kodim 1608/Bima selalu menyiapkan waktunya untuk mengabdi kepada masyarakat. Tak ayal, di hari Jum'at (11/1/2019), tepatnya di Dusun Serai, Desa Dumu, Kecamatan Langgadu, Pelda M. Said yang menjabat Danpos Ramil Langgudu mengatakan jajaran Koramil 1608-06/Wawo beserta anggotanya melaksanakan kegiatan Jum;at bersih di desa itu.
 
"Dalam mengisi waktu hari Jum'at ini. Bersama Camat Langgudu dan juga jajarannya yang dibantu masyarakat di Desa Dumu. Kami jajaran anggota di Koramil 1608-06/Bima menggelar kegiatan Jum'at bersih dan melakukan gotong royong di Desa Dumu," ujar M. Said.

Di sisi lainnya, di hari Jum'at itu pun di Desa Samili, Kecamatan Woha, Babinsa Desa Samili Serka Ruslan beserta anggota Koramil 04/Woha melaksanakan karya bakti bersama aparat Pemerintah Desa Samili. Di kegiatan itu, kata Ruslan, dibantu oleh pegawai Puskesmas Woha dan juga anak-anak sekolah, pihaknya melaksanakan kerja bakti di Desa Samili. 

"Kegiatan kerja bakti di hari Jum'at adalah kegiatan yang sering kami lakukan di Desa Samili. Dalam kegaitan ini, diikuti pula oleh aparatur dan staf desa, ada juga peran dari pegawai Puskesmas dan para pelajar yang ada di Desa Samili," tandas Babinsa.

Di hari Sabtu, 12 Januari 2019. Kegiatan kerja bakti atau gotong royong dilakukan oleh Babinsa Desa Tonda, Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima, Pelda Ruslan. Kata Ruslan, kegiatan gotong-royong yang terus digalakkan di tengah-tengah masyarakat merupakan wujud kebersamaan antara TNI dengan masyarakat.

"Kami melakukan kegiatan kerja bakti bersama dengan stakeholder lainnya dalam rangka melestarikan budaya luhur bangsa kita serta memantapkan rasa persatuan dan kesatuan di Kabupaten Bima, khususnya di Kecamatan Madapangga," pungkas Ruslan.

Kata Ruslan, sasaran kegaitan kerja bakti yang dilaksanakan bersana dengan Kepala PDAM Kabupaten Bima, ada juga pihak Kecamatan Madapangga, termasuk Kapolsek dan anggota Polsek Madapangga dan anggota Pol PP di Madapangga serta diikuti juga dari perwakilan pemuda asal Desa Rade. Kegiatan yang dilaksanakan adalah melakukan gotong royong pembersihan pusat penampungan air PDAM untuk wilayah Madapangga.

"Di kegiatan itu, kami melakukan pengecekan jalur pipa air yang bocor terutama di daerah persawahan di wilayah Desa Monggo, Kecamatan Madapangga yang sekaligus diadakan pembenahan atau langsung memperbaiki kerusakan pipa yang ada saat itu," jelas dia. 

Dikatakannya, penyebab air tidak sampai mengalir ke Desa Rade dicek kendala dan diperbaiki langsung saat itu. Menurutnya, pemicu terjadinya penghambatan  ini karena saat aksi demonstrasi penutupan jalan di Desa Rade kemarin mengganggu jalur pipa sehingga air tak mengalir ke Desa Rade. 

"Dan alhamdulillah, semua sudah diperbaiki. Wilayah penampungan air milik PDAM juga sudah dibersihkan. Dan semoga semua pihak bisa menjaga fasilitas publik agar bermanfaat dalam kehidupan dan tidak terkendala karena perbuatan yang nakal dan merugikan banyak orang," pungkas Babinsa Rade itu. (RED | ADV)

Related

Pemerintahan 5047985409543950375

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item