Dandim: Momen Pergantian Tahun, Semoga Awal Perubahan Keadaan di Bima yang Lebih Baik

Wali Kota Bima, Dandim 1608/Bima dan Kapolres Bima Kota saat meninjau malam tahun baru di kawasan Pantai Amahami, Kelurahan Dara. Kota Bima, Senin, 31 Desember 2018 malam. METROMINI/Dok
KOTA BIMA - Kodim 1608/Bima beserta jajarannya melaksanakan kegiatan dzikir, doa dan pengajian bersama dalam menyambut datangnya tahun bari 2019 masehi. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Makodim 1608/Bima dan diikuti oleh jajaran anggota Koramil di wilayah hukum Kodim 1608/Bima bersama dengan masyarakat, Senin (31/12/2018) malam.

Komandan Kodim 1608/Bima Letkol. Inf. Bambang Kurnia Eka Putera menjelaskan, kegiatan ini dalam rangka mengajak semua pihak khususnya keluarga besar Kodim 1608/Bima untuk menginstropeksi diri menjelang pergantian tahun dari 2018 ke tahun 2019. Kata Dandim, banyak kejadian yang dirasakan di tahun 2018, agar bisa dievaluasi, diperbaiki dan disempurnakan lagi di tahun 2019 mendatang. 

"Pesan saya, lebih khusus pada generasi muda agar tidak melakukan kegiatan yang berlebihan dalam merayakan malam tahun baru saat ini. Apalagi mabuk-mabukan atau melakukan tindakan melanggar hukum lainnya," ucap Dandim di acara itu, semalam. 

Kodim 1608/Bima beserta jajaran melaksanakan kegiatan dzikir dan doa bersama, Senin, 31 Desember 2018 malam, METROMINI/Dok
Setelah kegiatan keagamaan itu dilakukan. Dandim 1608/Bima bersama dengan Kapolres Bima Kota dan Wali Kota Bima melakukan pemantauan langsung di beberapa titik keramaian yang ada di Kota Bima di malam pergantian tahun, semalam. Beberapa titik yang didatangi petinggi daerah di Kota Bima itu seperti di kawasan Pantai Amahami hingga keadaan di Pantai Lawata, Kelurahan Dara, Kota Bima. 

Dandim mengajak dalam tahun baru 2019 ini, semua pihak bisa mengintropeksi diri untuk lebih baik ke depan, Dan sama-sama membangun Bima sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya masing-masing. Dan semoga pula, kata dia, Bima bisa lebih kondusif, demokratis dan dewasa dalam berdemokrasi dan selalu mengedepankan cara dan tindakan yang sesuai dengan aturan yang berlaku di negara ini di tahun 2019 mendatang. 

Ia menambahkan, mulai malam ini dan selanjutnya, kondisi ketertiban umum seperti melakukan konvoi kendaraan bermotor, ngebut-ngebutan yang bisa memicu perkelahian antar pemuda bisa dihindari lagi. Kaum muda bima sudah saatnya melakukan tindakan yang kreatif, inovatif dan menjauhi tindakan-tindakan yang negatif di tahun 2019 nanti.

"Kami harap, dengan perubahan tahun 2018 ke tahun 2019, berjalan seiringan dengan perubahan kaum muda di Bima yang mulai meninggalkan kegiatan yang negatif dan menciptakan kegiatan yang bernilai kreatif dan inovatif serta mandiri dalam menyongsong masa depan yang lebih baik," tandasnya. 

"Semoga momentum pergantian tahun saat ini menjadi awal dalam perubahan keadaan di Bima yang lebih baik lagi ke depannya nanti," sambung Dandim.

Kodim 1608/Bima beserta jajaran melaksanakan kegiatan dzikir dan doa bersama, Senin, 31 Desember 2018 malam, METROMINI/Dok
Ia menambahkan, di momentum tahun baru ini, pihaknya berharap tidak ada kegiatan yang nilainya hura-hura atau pesta pora yang bernilai hedonis. Dia meminta, di malam tahun baru, semua kalangan melakukan kegiatan yang bernilai keagamaan. 

"Mari mulai memasuki tahun 2019 dengan berharap hadirnya kehidupan yang lebih baik, lebih maju baik untuk pribadi, keluarga dan daerah serta bangsa tercinta ini kepada Allah SWT," ucap Dandim.

"Dan mari evaluasi yang terjadi satu tahun ke belakang. Tentu banyak peristiwa yang terjadi, banyak masalah yang dihadapi. Mari kita ambil hikmah dan pelajaran yang ada. Pelihara apa yang baik dan tingkatkan terus di masa mendatang," tambahnya. (RED | ADV)

Related

Pemerintahan 7149162450587507752

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item