Dicegat di Madapangga, 30 Dos Miras Asal Lakey Diamankan Sat Res Narkoba Polres Bima di Bontokape

30 dus atau 360 botol miras jenis Bir Bintang diamankan Satuan  Res Narkoba Polres Bima, Jum,at, 25 Januari 2019, sekitar pukul 20:30 WITA. METROMINI/Dok
KABUPATEN BIMA -  Kepala Satuan (Kasat)  Res Narkoba Polres Bima IPTU Budiman Perangin Angin, SH mengungkapkan, di Desa Bontokape, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima, Team Opsnal Sat Resnarkoba Polres Bima berhasil mengamankan 30 dus atau 360 botol miras jenis Bir Bintang. Pengungkapan ini, sebagai bentuk penerapak Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Bima No 5 Tahun 2013 Tentang  Larangan Peredaran Miras Tanpa Ijin.

Budiman mengatakan, pemilik dari 30 dus miras jenis bir tanpa ijin ini di ketahui milik H (57) warga, Desa Naru, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima yang diamankan sekitar pukul 20:30 WITA, Jum,at, 25 Januari 2019.

"Dalam kasus ini, selain  30 dus atau 360 botol Miras jenis  Bir Bintang, kami juga mengamankan satu unit Mobil Toyota Xenia No. Pol  EA 10xx SA," sebut Kasat, malam ini. 

Ia menjelaskan, dari informasi yang diberikan masyarakat bahwa  ada satu unit  mobil mengangkut minuman keras  jenis Bir Bintang dari  Lakey di Kabupaten Dompu dengan tujuan Desa Naru, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima. Akhirnya, Team Opsnal Sat Resnarkoba Polres Bima  bergerak dan melakukan pengawasan  di jalan Raya  lintas Sumbawa - Bima di wilayah Kecamatan Madapangga.

"Tidak lama kemudian, melintas mobil yang menjadi target lalu Team Opsnal Sat Resnarkoba melakukan pengejaran dan didapat di Desa  Bontokape, Kecamatan Bolo. Dan mobil yang dicurigai mengangkut Miras tersebut berhasil dihentikan dan setelah diperlihatkan Surat Perintah Tugas kepada sopir berinisial H yang diduga adalah suami pelaku ," jelas Kasat.

Selanjutnya, di atas mobil. pelaku  diperiksa dan di dalam dalam mobil tersebut ditemukan miras jenis Bir Bintang sebanyak 30 dus. 

"Selanjutnya Team Opsnal membawa pelaku berserta BB ke Kantor Sat Res Narkoba untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," tutup Kasat. 

Sementara itu, Kapolres Bima AKBP Bagus S. Wibowo, SIK mengatakan, penangkapan ini membuktikan komitmen Polres Bima untuk tetap mengungkap peredaran minuman keras di wilayah hukum Polres Bima. 

"Dan intinya, kami di Polres Bima akan berusaha semaksinal mungkin untuk berantas peredaran minuman keras di wilayah hukum Polres Bima. Bagi masyarakat yang mengetahui adanya peredaran miras dan narkoba, mohon disampaikan ke pihak yang berwajib dan pasti akan kami tindaklanjuti," tandas Kapolres. (RED)

Related

Kabar Rakyat 2696853248682387273

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item