Jalan Tani di Sanggar, Setelah Dibuat Kurang Manfaat

Add captionKondisi jalan tani di Desa Boro, Kecamatan Sanggar 
KABUPATEN BIMA - Kondisi jalan tani di Desa Boro, Kecamatan Sanggar, Kabupaten Bima yang dibangun melalui anggaran dana desa dalam APBDes di Desa Boro Tahun 2018 diperkirakan menelan anggaran ratusan juta rupiah. Namun, setelah jalan tani selesai dikerjakan, kondisinya dikeluhkan warga, karena belum memberikan manfaat yang maksimal dan tidak bisa digunakan saat ini.

"Jalan tani di Desa Boro ini baru diselesaikan tahun lalu adalah jalan tani utama bagi pengangkutan kebutuhan maupun hasil pertanian di Desa Boro. Dan proyek ini berakhir sekitar bulan November 2018 lalu. Namun, kondisinya saat ini, fisik jalannya masih rusak parah," ungkap Sumber Metromini yang juga warga Desa Boro, Selasa, 8 Januari 2018. 

Diakuinya, saat ini, jalan tani utama yang diharapkan sudah bisa digunakan dalam musim tanam dan akses angkutan panen kali ini. belum menjadi pilihan utama bagi petani dalam kebutuhan akses jalan di tengah aktivitas yang sedang terjadi sekarang. 

"Kondisi jalannya terlalu parah rusaknya. Belum ada warga atau petani yang memilih jalan itu untuk kebutuhan akomodasi pertanian di Desa Boro ini," pungkasnya. 

Diakuinya, jangankan kendaraan roda empat yang bisa digunakan melintasi jalan tani ini, Kendaraan roda dua, kalau pun melintas itu karena terpaksa saja. Masyarakat juga memikirkan kendaraan mereka yang rusak jika harus melintasi jalan tani itu. 

Ia menyayangkan saat jalan ini belum bisa digunakan di tengah sudah dialokasikan anggaran yang terhitung sia-sia keberadaannya yang belum memberikan manfaat bagi masyarakat. 

Dia berharap, pembangunan jalan tani di So Sori Nara yang berbatasan dengan Desa Piong ini bisa diperbaiki dengan segera oleh Pemerintah Desa Boro. Dan pihak Badan Pemusyawaran Desa (BPD) semestinya mengawasi pekerjaan ini saat proyek dilaksanakan, hingga hasilnya tidak seburuk keadaan saat ini.

"Kami meminta pihak Pemdes Boro memperbaiki secepatnya kondisi jalan ini. Dan BPD juga lebih awas dalam mengontrol pembangunan yang dilaksanakan di Desa Boro yang menggunakan Anggaran Dana Desa dan program kegaitan yang sudah ditetapkan dalam APBDes milik Desa Boro," jelasnya.

"Besar harapan warga saat ini, agar jalan tani utama tersebut bisa dilalui dan kondisinya diperbaiki dengan segera oleh pemerintah desa," tambahnya penuh harap.

Di sisi lain,  Kepala Desa Boro, Kecamatan Sanggar yang didatangi di kantornya tidak berhasil ditemui. Dihubungi ponsel miliknya pun tak merespon saat dihubungi Metromini. (RED)

Related

Kabar Rakyat 4037987640453150252

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item