Kades Daha-Dompu yang Dibacok, "Anaknya Melapor ke Polisi"

Kades Daha, Kecamatan Hu'u, Kabupaten Dompu, Suhaimin (52) yang dibacok oknum warga di Aula Kantor Desa, Kamis (17/1/2019) lalu. METROMINI/Dok
KABUPATEN DOMPU - Keluarga Kepala Desa (Kades) Daha, Kecamatan Hu'u Kabupaten Dompu, Suhaimin (52) setelah mengetahui kejadian pembacokan yang dilakukan oknum warga, akhirnya melaporkan kejadian hari Kamis (17/1/2019) lalu tersebut ke pihak kepolisian.


Anak korban, Candra Ardiansyah mengungkapkan, pihak keluarga tidak menerima peristiwa naas yang dialami ayah kandungnya itu. Diakuinya, karena insiden pembacokan tersebut, ayahnya mengalami luka robek di bagian tangan sebelah kiri. Kata dia,  dalam laporannya ke polisi, warga yang merupakan terlapor berinisial KSD (25) yang masih satu desa dengannya. 

Sementara itu, Kepala Sub Bagian (Kasubag) Hubungan Kemasyarakatan (Humas) Polres Dompu IPTU Sabri, SH membenarkan polisi telah menerima laporan dari keluarga korban. Ia menjelaskan, motif pembacokan karena Kades tidak mengijinkan KSD berjualan di sekitar Kantor Desa Daha. 

“Kasus itu sudah dilaporkan oleh anak korban. Oeristiwa itu terjadi berawal dari Kades tidak memberikan ijin KSD untuk membangun kios di lahan milik desa, tepatnya di depan kantor desa itu,” ujar Sabri melalui sebuah media online, belum lama ini.

Diterangkannya, Kades dibacok di bagian lengan kirinya satu kali sehingga mengalami luka robek dan mengeluarkan darah yang begitu banyak. Peristiwa berdarah terjadi di aula kantor Desa Daha yang kabarnya Kades ingin berangkat pergi sholat.

“Pelaku tiba-tiba datang di desa itu dan tanpa basa-basi langsung membacok Kades dengan menggunakan parang,” kata Sabri.

Lanjut Sabri, setelah membacok korban, KSD langsung meninggalkan Tempat Kejadian Perkara (TKP). 

"Dan saat itu Kades dibawa ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan intensif. Luka robek yang dialaminya dijahit dan saat ini sedang dalam masa perawatan lebih lanjut," tandasnya.  (RED)

Related

Politik dan Hukum 9040102793374835045

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item