Kapal KMP Kalebi Kandas Satu Mil Dari Pelabuhan Kayangan

#Metromini
kapal KMP Kalebi yang dimiliki PT. Jembatan Nusanta yang kandas di seputaran Gili Lebur ditarik oleh kapal KMP Marina Quinta, Kamis, 3 Januari 2019 siang tadi. GOOGLE/www.hariannusa.com

KABUPATEN LOMBOK TIMUR - Seorang Sumber Metromini mengungkapkan, kapal KMP Kalebi yang dimiliki PT. Jembatan Nusanta yang menyeberang dari Pelabuhan Kayangan menuju Pelabuhan Poto Tano kandas di seputaran Gili Lebur atau sekitar 1 (satu) mil dari Pelabuhan Kayangan, Kabupaten Lombok Timur. Kejadian ini sekitar pukul 12:40 WITA, Kamis, 3 Januari 2018.


"Sekitar pukul 12:40 WITA atau siang tadi, kapal KMP Kalebi berangkat dari Pelabuhan Kayangan ingin ke Pelabuhan Poto Tano, Sumbawa. Dan sekitar satu mil dari kayangan kapal kandas di Gili Lebur wilayah perairan Lotim," jelas Sumber, malam ini. 

Ia mengatakan, kejadian ini karena angin kencang dan hujan lebat. Kondisi itu, mengurangi jarak pandang dari Nahkoda. Sementara, jumlah penumpang dan kendaraan masih dalam pendataan lengkap yang dilakukan oleh pihak yang berwenang. 

"Siang tadi belum bisa dipastikan detail untuk penumpang kapal yang kandas itu. Untuk smentara info dari STC (Ship Trafic Control) di Pelabuhan Poto Tano kendaraan muatan kapal itu ada truk mini 3 unit, kendaraan kecil 6 unit dan truk sedang  ada 4 unit.

"Isi kapal lainnya ada bis sedang 1 unit, bus besar 2 unit, truck besar 1 unit, ada sepeda motor 32 unit
 dan pejalan kaki sebanyak 26 orang," beber dia.

Diakuinya, proses evakuasi sempat dilakukan sesaat setelah diketahuinya kandas kapal milik  PT. Jembatan Nusanta. Evakuasi dilakukan dengan cara ditarik oleh kapal yang lain. 

"Saat proses evakuasi Kapal KMP Kalebi siang tadi dilakukan dengan cara ditarik oleh kapal KMP Marina Quinta dan berhasil menarik kapal itu," tandas Sumber.

Di sisi lainnya, pihak penanggung jawab Pelabuhan Kayangan di Kabupaten Lombok Timur dan Polres Lombok Timur masih dikonfirmasi terkait dengan kabar ini. (RED)

Related

Kabar Rakyat 1098223493762402539

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item