Karlos Dibekuk di Rumahnya Bersama 0,93 Gram Diduga Sabu dan Uang Rp2,5 Juta

 MB (27) alias Karlos warga Lingkungan Kota Baru, Kelurahan Rabadompu Barat,. Kecamatan Raba. Kota Bima yang diamankan dirumahnya oleh Team Opsnal Sat Resnarkoba Polres Bima, Jumat, 25 Januari 2019 sekitar pukul 19:30 WITA. METROMINI/Dok
KOTA BIMA - Kapolres Bima Kota AKBP Erwin Ardiansyah, S.I.K, M.H mengungkapkan, Team Opsnal Sat Resnarkoba Polres Bima Kota berhasil mengamankan seorang laki-laki karena diduga memiliki, meyimpan dan menguasai narkotika golongan satu bukan tanaman jenis sabu-sabu, Jumat, 25 Januari 2019 sekitar pukul 19:30 WITA.

"Pelaku berinisial MB (27) alias Karlos warga Lingkungan Kota Baru, Kelurahan Rabadompu Barat,. Kecamatan Raba. Kota Bima," ungkap Kapolres, malam ini. 

Kapolres mengatakan, kronologis pengungkapan yang berawal dari informasi masyarakat bahwa di rumah yang berada di RT. 09, RW. 03, Lingkungan Kota Baru, Kelurahan Rabadompu Barat sering dijadikan tempat transaksi Narkotika. Selanjutnya, Team Opsnal Sat Res Narkoba Polres Bima Kota yang dipimpin langsung oleh Kanit Opsnal Bripka Abdul Hafid menindaklanjuti laporan tersebut dan langsung menuju sekitar TKP.

"Saat Tim melakukan pengintaian sekitar TKP. terduga yang diketahui berada di dalam rumahnya, Team langsung melakukan upaya paksa dengan mendobrak pintu rumah dan mengamankan terduga," ujar Kapolres. 

Selanjutnya, Team memanggil saksi yaitu Ketua RW setempat untuk menyaksikan proses penggeledahan. Setelah dilakukan penggeledahan badan dan rumah terduga, Team menemukan BB berupa dua lembar plastik klip yang diduga berisi sabu-sabu dengan netto 0,93 gram. 

"Selain BB berupa narkoba yang diduga sabu-sabu, Tim juga mengamankan sebuah tabung kaca, sebuah bong dan uang tunai Rp2.570.000," tandas Kapolres. 

Dia menuturkan, terduga dan barang bukti sudah dibawa ke kantor Sat Resnarkoba Polres Bima Kota untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut. Setelah itu, dilakukan pula pemeriksaan para saksi dan tersangka dalam kasus ini. 

"Terduga juga sudah dilakukan tes urine di RSUD Bima dan kini sedang diperiksa lanjut di kantor Sat Resnarkoba Polres Bima Kota," tutup Kapolres. (RED)

Related

Kabar Rakyat 1950005536984503551

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item