KM Sabuk Nusantara 84 Tolong Seorang Nelayan Yang Terombang Ambing Dua Hari di Lautan Makassar

Seorang nelayan terombang ambing diselamatkan KM Sabuk Nusantara 84, Selasa, 29 Januari 2019 malam. METROMINI/Dok
MAKASSAR - Kepala PT. Pelni Bima, Adluwiyanto mengatakan, KM Sabuk Nusantara 84 dalam perjalanan menuju Makassar menemukan sebuah kapal nelayan yang terombang-ambing di lautan selama dua hari. Posisi ditemukannya seorang nelayan yang kondisi kapalnya sudah terbalik akibat cuaca buruk saat melaut, ditemukan di dekat Pulau Dayang-dayang, Selasa, 29 Januari 2019 sekitar pukul 18:30 WITA. 

"Laporan dari KM. Sabuk Nusantara 84 yang disampaikan langsung oleh Kapten zis Purbo Anwari, semalam menemukan kapal yang terombang-ambing dan seorang nelayan di dekat Pulau dayang-dayang, saat perjalanan ke Makassar," ungkap Adluwiyanto, Rabu, 30 Januari 2019 pagi ini. 

Kata dia, kondisi nelayan saat ini masih lemas dan belum sadarkan diri. Saat diselamatkan semalam, diketahui sudah dua hari nelayan di atas kapalnya terbalik terombang-ombang akibat dihantam cuaca buruk. Saat melakukan pertolongan, sambung dia, seorang nelayan yang langsung dijemput di bawah kapalnya dinaikkan oleh petugas dan dibawa ke Makassar.

"Sementara kapal nelayan milik korban diangkut dengan crane. Dan kapal milik nelayan ini,  nanti akan diberikan kembali kepada nelayan tersebut saat dia sudah sadarkan diri," ujarnya. 

Ia mengaku, belum mengetahui persis identitas nelayan yang ditemukan KM. Sabuk Nusantara 84, semalam. Kondisinya masih lemas dan saat ini sudah berada di Makassar agar bisa dilakukan perawatan hingga keadaannya membaik.

"Belum diketahui identitas nelayan ini. Kami sudah membawanya ke Makassar dan saat ini sedang dalam perawatan," tutup Kepala Pelni Cabang Bima itu. (RED | ADV)

Related

Kabar Rakyat 6678988031290380294

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item