Koramil 01/Kota dan Polsek Rastim Gelar Razia di Sekolah yang Ada di Kota Bima

Kegiatan razia yang dilakukan Danramil 01/Kota dan jajaran Polsek Rastim di sekolah yang ada di Kota Bima, Kamis (17/1/2019). METROMINI/Dok
KOTA BIMA - Danramil 01/Kota Kapten Inf Zunaidin S.Sos mengatakan, dalam rangka menindaklanjuti adanya perkelahian kelompok remaja/pemuda di sekitar Paruga Nae, Kelurahan Manggemaci, Kota Bima yang terindikasi dilakukan oleh siswa sekolah tersebut, Danramil mengaku, bersama dengan jajaran Polsek Rasanae Timur (Rastim) telah melaksanakan langkah-langkah preventif dengan menggelar razia atau pemeriksaan senjata tajam, narkoba di beberapa sekolah yang ada di kota Bima, Kamis, 17 Januari 2019 sekitar pukul 09:00 WITA kemarin.

"Dalam insiden perkelahian yang diduga dilakukan oleh kelompok pelajar belum lama ini di sekitar Paruga Nae, Kota bima. Seorang siswa yang berasal dari wilayah Kabupaten Bima terkenal panah di bagian dadanya yang kini sedang di rawat di RSUD Bima," ungkap Zunaidin. 

Ia melanjutkan, dalam kegiatan razia bersama jajaran pihak kepolisian tersebut, pihaknya mengecek kemungkinan adanya senjata tajam yang dibawa para siswa ke sekolah. Ia juga menghimbau kepada anak-anak sekolah untuk menjauhi narkoba, minuman keras dan tidak melibatkan diri dalam tawuran atau perkelahian antar sekolah maupun antara kelompok. 

"Kami harapkan para siswa yang ada di Kota dan juga di Kabupaten Bima manfaatkan waktu selama masa sekolah untuk menimba ilmu dengan baik demi modal di masa depan. Jauhi narkoba, miras dan prilaku kejahatan lain terutama melakukan tawuran antar sekolah atau kelompok," papar Danramil.

Ia juga mengatakan, dalam kegiatan tersebut, tidak ditemukan adanya senjata tajam maupun yang lainnya. Kata dia, kegiatan bersama jajaran Polsek Rasanae Timur akan terus dilakukan untuk mengawasi munculnya potensi kejahatan di tingkat pelajar yang ada di Kota Bima. 

"Kegiatan razia seperti ini kan kami lanjutkan kerjasama bersama jajaran aparat kepolisian. Guna menekan terjadinya perkelahian antar pelajar dan juga meminimalisir peredaran senjata tajam maupun narkoba di kalangan para siswa dan siswi yang ada di Kota Bima," terangnya.

Sementara itu, senada dengan Danramil 01/Kota, Komandan Kodim (Dandim) 1608/Bima Letkol Inf. Bambang Kurnia Eka Putra mengharapkan agar jajarannya yang ada di Kota dan Kabupaten bima khususnya Para Babinsa di tiap-tiap wilayah baik yang ada di desa dan kelurahan agar terus melanjutkan kegiatan monitoring keadaan melalui komsos dengan para pemuda, 

Ia pun berharap, para Babinsa bisa terus memberikan arahan dan himbauan kepada kawula muda di Bima guna mewujudkan situasi yang aman, kondusif dan terkendali di wilayah hukum yang ada di Kota dan Kabupaten Bima.

"Saya harap para Babinsa untuk terus melakukan komsos dengan kelompok pemuda dan tokoh-tokoh masyarakat yang ada di wilayahnya. Guna memonitoring keadaan agar selalu tercipta suasana dan kehidupan masyarakat yang aman, tentram, terkendali dan kondusif," pesan Dandim kepada jajaran di bawahnya. (RED  | ADV) 

Related

Pemerintahan 8734860620669326573

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item