Ramai Ditulis Media, Penderita Kanker Payudara Langsung Dikunjungi Tim Medis Puskesmas Paruga

Tim Mwsia dari Puskesmas Paruga yang turun melihat kondisi Ibu Muliati di Kelurahan Tanjung, Kota Bima, Sabtu (19/1/2019).  METROMINI/Dok
KOTA BIMA - Kondisi seorang ibu rumah tangga yang tak lagi memiliki biaya untuk melanjutkan pengobatan atas kanker payudara yang dirasakannya saat ini, Setelah ramai diterbitkan media atas kondisi Muliati (55), Kepala Dinas Kesehatan (Dikes) Kota Bima, Drs, H. Azhari, M.Si mengatakan, pagi tadi sudah ada tim kesehatan yang dikirim dari Puskesmas Paruga atau pelayanan kesehatan terdekar dari rumah pasien yang dijenguk langsung keadaannya. 

"Kami telah mengirim Tim Kesehatan dari Puskesmas Paruga untuk mengecek Ibu Muliati di rumahnya yang ada di RT. 12/04, Kelurahan Tanjung, Kota Bima," ujar Azhari, Sabtu, 19 Januari 2019. 


Ia mengatakan, setelah dicek oleh Tim, dan menurut keterengan Dokter Fatur, kondisi pasien cukup parah. Dan disarankan untuk mau dirawat di Rumah Sakit. Namun, lanjut Azhari, pasien merasa trauma atas pelayanan yang pernah dialaminya saat dirawat di Rumah Sakit. 

"Saat diperiksa oleh Dokter Fatur, kondisi HB pasien sangat rendah. Dan karena kondisinya yang parah, disarankan pasien agar mau dirawat lanjut di rumah sakit. Namun, pasien yang merasa trauma saat diinapkan di rumah sakit lalu, masih mempertimbangkan saran dari dokter saat dicek kondisinya," ujarnya. 

Sementara itu, untuk bantuan sosial dalam hal santunan dana dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bima, sedang dalam pengurusan administrasinya. Dipastikan, kata dia, Ibu Muliati akan mendapat bantuan sosial yang diberikan pemerintah atas kondisinya saat ini. 

"Proses bantuan sosial ibu Muliati dalam penyelesaian administrasinya yang sedang ditangani oleh Bendahara di Pemkot Bima. Kita pastikan akan ada biaya santunan dari Pemkot Bima," tandasnya. (RED | ADV)

Related

Pemerintahan 9019118265526435276

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item