Wakil Wali Kota Kukuhkan Pengurus Majelis Taklim Uswatun Hasanah

Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan, SH Kukuhkan Pengurus Majelis Taklim Uswatun Hasanah Periode 2019-2023, di Paruga Nae Convention Hall Kota Bima, Selasa, 15 Januari 2018. METROMINI/Dok
KOTA BIMA - Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan, SH, secara resmi mengukuhkan pengurus Majelis Taklim Uswatun Hasanah Kota Bima Periode 2019-202, di Paruga Nae, Selasa, 15 Januari 2018, 

Pelaksana tugas (Plt) Kabag Humas dan Protokoler setda Kota Bima,  H. Abdul Malik, S.Pt, M.Ap  menjelaskan, pengukuhan ini berdasarkan Surat Keputusan Walikota Bima Nomor 665 Tahun 2018 tentang Pembentukan Pengurus Majelis Taklim Uswatun Hasanah Kota Bima Periode 2019-2023. Berdasarkan Surat Keputusan tersebut, Hj. Ellya Alwaini H. Muhammad Lutfi, SE, dipercaya menjadi Ketua Umum Majelis Uswatun Hasanah Kota Bima. 

"Pengurus Majelis Taklim Uswatun Hasanah mempunyai tugas merencanakan dan melaksanakan kegiatan bimbingan rohani dan kegiatan kajian pendalaman keilmuan Islam secara instensif, terjadwal dan sistematis dalam mewujudkan Kota Bima yang religi dan bermartabat. Selain itu, diharapkan dapat mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama melaksanakan bimbingan rohani dan kajian pendalaman keilmuan Islam secara intensif," jelas Malik.

Disebutkannya, Ketua Majelis Taklim Uswatun Hasanah Hj. Ellya Alwaini H. M. Lutfi menitipkan beberapa pesan serta harapan khususnya kepada anggota majelis taklim Uswatun Hasanah.

Pertama, agar melandasi tugas mulia ini sebagai pengabdian suci kita kepada Allah SWT dengan mengedepankan sikap ikhlas, dengan kata lain bahwa tugas mulia ini adalah ladang amal untuk akhirat kita kelak.

Kedua, dimintanya agar Pengurus yang telah dikukuhkan dapat melaksanakan tugas yang diamanahkan oleh pemerintah Kota Bima ini dengan penuh kesungguhan hati, kedisiplinan dan keuletan dalam rangka membantu mewujudkan visi misi pemerintah Kota Bima dengan gerakan program membumikan Al-Qur'an dan gerakan dakwah, serta gerakan memakmurkan masjid menuju Kota Bima yang religi, qurani dan bermartabat.

Ketiga, diharapkannya agar Pengurus mampu menampilkan sikap kolaboratif dengan membentuk teamwork yang solid, bekerjasama yang baik antara sesama anggota Majelis Taklim. Dan pesan keempatnya adalah menjadikan sikap Uswatun Hasanah menjadi ikon kaum muslimah yang menampilkan akhlak terbaiknya.

"Kedepankan sikap saling menghargai antara satu dengan yang lain, saling asah, asih dan asuh, saling melengkapi antara sesama, sehingga terwujud suasana hubungan yang ramah dan harmonis," kata Malik yang mengutip pesan Ketua Majelis Taklim Uswatun Hasanah.

Sementara itu, sambung dia, Wakil Wali Kota Bima dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus majelis taklim Uswatun Hasanah Kota Bima yang telah dikukuhkan. 

Dijelaskannya, keberadaan majelis taklim masih menjadi pilihan para pegiat dakwah sebagai sarana paling efektif dalam melanjutkan tradisi penyampaian pesan-pesan agama ke tengah-tengah umat.

"Pemerintah Daerah juga akan terus memberikan dukungan, baik moril maupun materiil, guna mempertajam fungsi majelis taklim sebagai agen kontrol sosial melalui berbagai peranan dan fungsi yang dijalankannya," ujarnya. 

Hadir unsur FKPD Kota Bima, Sekretaris Daerah Kota Bima beserta jajaran, Ketua MUI Kota Bima, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bima, Camat dan Lurah se-Kota Bima, perwakilan BUMN/BUMD, Ketua GOW Kota Bima, Ketua Iswara Kota Bima, Ketua DWP Kota Bima, Ketua IWAPI Kota Bima serta perwakilan organisasi wanita yang ada di Kota Bima. (RED | ADV)

Related

Pemerintahan 8295067730796672640

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item