Warga di Wera Kembali Blokir Jalan Karena Kecewa dengan Janji Bupati Bima

Pemblokiran jalan di Kecamatan Wera, Senin, 1 Juli 2019. METROMINI/Sahni
KABUPATEN BIMA - Pemblokiran jalan kembali terjadi di Desa Tawali, Kecamatan Wera, Kabupaten Bima tepatnya di jalan lintas Wera-Sape, Senin, 1 Juli 2019. Pemblokiran yang dilakukan oleh Front Wera Bersatu ini juga akibat kecewa atas janji Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri sebelumnya.

Pasalnya, Kordinator aksi Fahri, S.Pd mengatakan, pada aksi pemblokiran lalu, Bupati Bima berjanji akan memfasilitasi untuk mempertemukan massa aksi dengan pihak Pemerintah Gubernur NTB atas penyampaian aspirasi perbaikan jalan lintas Wera-Sape.

Namun, kata dia, janji tersebut tak pernah ditepati. Demikian pula dengan memfasilitasi kendaraan untuk pertemuan bersama Bupat hari ini pun tak diindahkan juga. Padahal, Bupati sebelumnya berjanji akan memfasilitasi mobil dan bertemu dengan mereka. 

"Hari ini kami kembali melakukan pemblokiran jalan karena kecewa dengan janji kendaraan yang difasilitasi untuk pertemuan bersama Bupati Bima yang tak kunjung hadir saat ini," ujar Fahri di lokasi pemblokiran, Senin, 1 Juli 2019.

Ia mengatakan, sebelumnya, Bupati Bima berjanji secara tertulis dan membubuhkan tanda tangannya di atas materai untuk siap memfasilitasi pihaknya dengan pihak Pemprov NTB yang bertanggung jawab atas perbaikan dan pengaspalan jalan lintas Wera-Sape.

"Janji itu pun belum terwujud. Tidak hanya soal mobil yang sementara ini kami tunggu yang tak datang dengan alasan tidak ada kendaraan. Janji yang lain pun sama saja, belum bisa ditunaikan oleh Bupati Bima," jelas dia.

Ia menegaskan, pemblokiran jalan ini tidak akan dibuka kalau tidak ada reaksi dari pemerintah. Dan besok, lanjut dia, pihaknya akan menindalanjuti aksi ke kantor Camat Wera.

"Kami tetap akan memblokir jalan sampai ada respon dari pemerintah. Dan besok akan melanjutkan aksi ke kantor Camat Wera," terangnya.

Sementara itu, Bupati Bima masih dikonfirmasi terkait janjinya terhadap massa aksi asal Kecamatan Wera ini. (RED)

Related

Kabar Rakyat 7384177537699952783

Post a Comment

  1. Seharusnya INDAH DAMAYANTI LEBIH BAIK MUNDUR AJA PENGECUT PODA ANDOU RE KAU LAO AWA DOMPU KA RASANA

    TOLAK IDP 2 PRIODE

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Ikuti Tweet Metromini

item