Melalui Dana Desa Tahap Dua, Pembangun Dam Desa Piong Rampung Bulan Oktober

Pembanguna Dam di Desa Piong, Kecamatan Sanggar, Kabupaten Bima. METEROmini/Dok
KABUPATEN BIMA - Sejak dihantam banjir bandang di tahun 2018 lalu,  DAM yang ada di Dusun Oi Ncama, Desa Piong Kecamatan Sanggar, Kabupaten Bima keadannya hancur total. Akibat kejadian itu, lahan yang ada di So Na'e mengalami kekeringan.

Guna menunjang sarana dan prasarana pengairan dan menunjang kebutuhan petani, Pemerintah Desa Piong saat ini membangun sarana irigasi. Melalui anggaran Dana Desa untuk pencairannya di tahap dua, sebesar Rp290 juta anggaran dialokasikan untuk pembangunan DAM yang sedang dikerjakan oleh Pemerintah Desa.

Sekretaris Desa (Sekdes) Piong, Syarif Hidayatullah, S.Pd menjelaskan, melalui alokasi anggaran Dana Desa tahap dua ini,  proses pembangunan Dam irigasi untuk petani mulai dikerjakan.

"Anggaran pembangunan Dam bersumber dari dana desa. Air di Dam ini nanti diperuntukkan untuk  persawahan petani yang ada di So Na'e. Saat ini, proses pekerjaan DAM sedang dikerjakan oleh Masyarakat yang diawasi langsung oleh Pemerintah Desa," jelasnya, Kamis, 19 september 2019.

Menurut dia,  Pekejaan DAM tersebut akan diselesaikan bulan depan. Diakuinya,  dengan dibangunnya DAM tersebut,  masyarakat dan petani sangat berterimakasih pada Pemerintah Desa saat ini.

"In Shaa Allah, bulan Oktober 2019 nanti pekerjaan ini akan selesai. Pekerjaan DAM ini sangat diharapkan warga di Desa Piong saat ini," tuturnya. (RED | ADV)

Related

Pemerintahan 7967042792433004211

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item