Dinas Perkim Cek Gubuk Ditempati Pasutri di Desa Kore, Rumah Akan Segera Dibedah


Kepala Dinas Perkim Taufik ST,MT. METEROmini/Dok

KABUPATEN BIMA - Perintah Langsung Bupati Bima Hj Indah Darmayanti Putri Dinas Perumahan Kawasan Permukiman (Perkim) Kabupaten Bima turun langsung meninjau Gubuk milik Suami Istri (Pasutri) Sangga  dan Suarti bersama kedua anaknya di Rt 07, Dusun Punti Moro, Desa Kore Kecamatan Sanggar, Sabtu (28/12/2019).

Kepala Dinas Perkim Taufik ST,MT membenarakan kalau Tim dari Dinas turun Desa Kore, Kecamatan Sanggar Sabtu,  (28/12/2019) setelah menerima perintah Bupati untuk melihat Rumah Pasutri yang tinggal di Gubuk tersebut.

"Hari ini Kabid perumahan bersama Kasi Pemeliharaan Perumahan Rakyat turun untuk melihat Rumah Warga," jelasnya Taufik Sabtu, (28/12/2019).

Sementara itu Kabid Perumahan, Syaifullah bersama Kasi pemeliharaan Perumahan Rakyat dan anggotanya sesampai di lokasi, tim dari Dinas Perkim didampingi langsung oleh Pejabat (Pj) Kepala Desa (Kades) Kore Drs Junaid dan Ketua Badan Permusyawatan Desa (BPD) untuk diantar kerumah Pasutri di Dusun Punti Moro, Desa Kore.

Setelah melihat Kondisi Rumah Pasutri itu,  Syaifullah menyatakan Pasutri itu agar melengkapi Syarat yang butuhkan oleh Dinas Perkim untuk dimasukan di Program Rumah tak layak huni.

"Rumah ini akan segera dibedah dengan mekanisme sewa kelola oleh warga. Kedatangn Rombongan Dari Perkim atas Perinta Bupati Bima yang prihatin mendengar Informasi dari Media bahwa Pasutri yang tinggal di Gubuk bersama kedua anaknya," kata Syaifullah dihadapan PJ Kades Kore dan BPD.


Kabid Perumahan, Syaifullah sedang Cek Rumah Pasutri. METEROmini/Dok

Terpisah, Pejabat (Pj) Kepala Desa (Kades) Kore Drs Junaid membenarkan ada Tim dari Dinas Perkim yang turun kelokasi. Kehadiran Tim itu, kata dia untuk menindaklanjuti perintah Bupati Bima Hj Indah Darmayanti Putri SE untuk melihat kondisi Gubuk yang ditempati Pasutri dan kedua anaknya dan meminta data-data untuk persyaratan Program Rumah tak layak huni.

"Mereka datang atas intruksi langsung Bupati, dan apa yang jadi kekurangannya akan di lengkapi semua. Hari senin yang punya rumah itu akan ke bima untuk melengkapi segala kebutuhan admistrasi untuk pembangunan rumah itu di Dinas perkim," jelas Kades Junaid.

Selain datang melihat kondisi Rumah itu, Kata junaid Tim juga  Gambar Sketsa Rumah yang akan dibangun dalam waktu dekat.

"Rumah itu akan di bangun secepatnya sama Dinas, tadi langsung di Gambar Sketsa bentuk Rumahny. Targetnya dalam waktu dekat Dinas akan selesaikan pembangunan Rumah itu, begitu kata orang-orang dinas tadi," paparnya. (RED)

Related

Pemerintahan 4895077818298591363

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item