Ditemukan Bocah Menghilang di Oi Saro, Ini Kornologisnya

Kondisi Umairah Loviana Putri. METEROmini/Dok

KABUPATEN BIMA - Menghilang Bocah Umairah Loviana Putri (2,5) Anak dari Pasutri Harona dan Haryanto di Rt 01, Rw 01 Dusun Saro Desa Oi Saro Kecamatan Sanggar, Kabupatuten Bima Jum'at (27/12/2019) dan di temukan hari Sabtu, (28/12/2019) pukul 09.00 wita.

Adapun Kornologis menghilangnya anak bernama Lovi sapaanya itu, Kapolsek Sanggar Iptu Indra Kila Sabtu,  (28/12/2019) menjelaskan, sebelum menghilang anak itu mencari bapaknya yang sedang berada dikebun jagung.

"Dia pergi mencari bapaknya di lahan jagung yang terletak di So Berusu Tampiro Desa Oi Saro, namun karna pintu lahan bapaknya tidak bisa di buka yang sudah di ikat tali akhirnya korban tidak dapat masuk dan sempat ada saksi yg mendengar anak ini menangis, sehingga beberapa saat kemudian anak itu menghilang. Ibunya saat itu sedang pergi menanam jagung dan sebelum hilang anak trsbt bersama neneknya," Jelas Kapolsek Sanggar Sabtu, (28/12/2019).

Lanjut Kapolsek, Anak itu baru diketahui menghilang dari rumah setelah ibu korban pulang di rumah tidak melihat anaknya berada di rumah.

"Ibunya pulang dari menanam jagung melihat anaknya tidak ada di Rumah kemudian ke lahan Jagung suaminya juga tidak ada, sehingga saat itu di mulailah pencarian bersama Bhabinkamtibmas Desa Oi Saro dan warga Desa Oi Saro hingga pukul 04.00 wita dini hari," terangnya.

Umairah Loviana Putri dikediamannya di Desa Oi saro. METEROmini/Dok

Setelah itu lanjut dia,  Kapolsek Sanggar dan warga melakukan pencarian lagi keesokan harinya yang dibantu juga oleh puluhan Warga yang tanam jagung di So Barusu, dari pencarian dimulai jam 7 pagi hinggal pukul 09 ditemukan anak tersebut dengan keadaan bajunya tersangkut kawat dilahan jagung Warga.

"Sabtu jam 7, dilakukan pencarian kembali oleh Kapolsek Sanggar bersama anggota membantu melakukan pencarian Bersama pihak keluarga di bantu warga Desa Oi Saro sekitar 50 orang di sekitar wilayah So Berusu Tampiro sehingga pada jam 9, di temukan anak tersebut di tersangkut bajunya di Kawat lahan Jagung milik Said yang jaraknya sekitar 2 kilo dengan lahan jagung milik orang tua anak tersebut," terangnya.

Indra menambahkan,  lokasi penemuan anak tersebut tidak jauh dengan lahan jagung warga desa setempat

"Adapun Lokasi tempat di Temukan anak kecil ini yaitu di So Berusu Dusun Saro Desa Oi Saro Kec. Sanggar, merupakan sebuah bukit kecil yg penuh dgn bebatuan besar dan jalan yang agak terjal," akunnya. (RED)

Related

Pemerintahan 4833714702013209007

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item