Janji Perbaiki Jembatan, BNPB Provinsi dan Pemerintah Daerah Janji Bohong

Kondisi jembatan Dusun Oi Ncama Desa Piong.METEROmini/Dok

KABUPATEN BIMA - Banjir Bandang bulan Februari 2019 lalu menghancurkan beberapan infrastruktur yang ada di Desa Piong, salah satunya Jembatan di Dusun Oi Ncama Desa Piong, kecamatan Sanggar, kabupaten Bima hingga saat ini belum diperhatikan oleh BNPB Provinsi maupun pemerintah Daerah. 

Hal itu di ungkap oleh salah seorang masyarakat yang menyatakan, sejak dibawa oleh banjir pada bulan Februari  2019 lalu, jembatan di Dusun Oi Ncama tidak pernah diperhatikan oleh pemerintah. 

"Banjir besar melanda desa piong bulan Februari lalu menghcurkan jembatan itu, semenjak jembatan itu hancur tidak ada pihak pemerintah Daerah perhatikan," jelas agus (9/12).

Ia menambahkan,  Jembatan itu merupakan satu-satunya akses yang digunakan oleh Masyarkat untuk menuju keperkebunan maupun mambawa hasil pertanian dan pekerbunan. 

"Kalau tidak dibangun jembatan itu, masyarakat susah untuk membawa hasil pertanian dan perkebunan," tambahnya. 

Ditempat terpisah,  Sekretaris Desa (Sekdes) Piong Syarif Hidayatullah mengakui, kondisi jembatan tersebut memang sudah rusak sejak bulan Februari lalu, hingga saat ini jembatan yang dimaksud tidak ada perhatian sama sekali dari pemetintah. 

"Sejak Bulan 2 lalu kondisi Jembatan memang sudah rusak akibat dibawa banjir, jembatan sudah tidak bisa digunakan lagi oleh Masyarkat," ungkap sekdes. 

Kata dia,  semenjak ambruknya Jembatan itu,  pihak pemerintah desa sudah melaporkan kondisi jembatan tersebut terhadap pihak  Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Provinsi. Saat itu sambung dia,  pemerintah berjanji  akan membangun baru jembatan tersebut, tapi hingga kini jembatan itu belum juga diperhatikan oleh pemerintah. 

"Hanya janji-janji saja dari BNPB maupun Pemerintah Daerah, sampai saat ini belum ada realisasikan sama sekali," kata dia.  (RED)

Related

Pemerintahan 7370546479217899404

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item