Lima Calon Kades Piong Sampaikan Visi dan Misi, Camat Sanggar: Mari Saling Menghormati

Calon Kades bersama Camat Sanggar dan BPD Piong. METEROmini/Agus Gunawan

KABUPATEN BIMA - Sebanyak 5 Calon Kepala Desa (Cakades) Piong,  Kecamatan Sanggar, Kabupaten Bima melakukan penyampaian visi dan misi Selasa (4/12) di Aula Kantor Pemerintahan Desa.

Desa Piong memiliki calon Kades sebanyak 5 orang terdiri dari Nomor 1 Ismail,  Nomor Urut 2 Marzuni,  Nomor urut 3 Mokh Dalil,  Nomor 4 Doni Satriawan,  Nomor urut 5 Abdul Kamil. Saat penyampaian Visi dan Misi yang dihadiri, Camat Sanggar, Pejabat Kepala Desa Piong, Kades Oi Saro,  Pihak Kepolisian, TNI, BPD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan tokoh Pemuda.

Dalam sambutannya Ketua Badan Permusawaratan Desa (BPD) Desa Piong Rahmad Hidayat mengharapkan, pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) dilakukan dengan cara yang baik dan damai, serta menjunjung rasa persaudaraan.

"Untuk kelima Calon Kades agar melakukan kampanye sesuai dengan peraturan perundang-undangan Pemilu di Republik Indonesia. Untuk itu jangan tahapan Pilkades ini dijadikan ajang perdebatan, sehingga terjadi perpecahan di Desa ini," harapnya.


Camat Sanggar,  Ahmad SH. METEROmini/Agus Gunawan

Terpisah Camat Sanggar Ahmad SH,  mengharap,  pada pemilihan nanti semua calon maupun pendukung agar menghindari hal-hal yang tidak di inginkan,  agar kedepan masyarakat desa memiliki pemimpin yang diharapkan oleh masyarakat banyak. 

"Jangan sampai ada gesekan antara pendukung, masyarakat bisa memilih memilah siapa calon yang terbaik, sehingga kedepannya piong ini mendapat calon pemimpin yang terbaik," harapnya. 

Lanjut Ahmad,  Pada pelaksana pilkades nanti,  ia menghimbau agar Calon Kades yang mengikuti pilkades agar bisa menjaga Kantibmas di Desa. Dan ditegaskannya,  agar calon maupun pendukung Cakades agar saling menghormati calon yang lain.

"Perlu kita jaga bersama,  agar praktek-pratek politik uang itu tidak terjadi. Nanti ada patroli bersama kita lakukan. Saling menjaga,  saling menghormati, jangan karna mereka calon kepala desa hubungan mereka renggang," imbuhnya.

Menurut salah seorang warga, Harsim menyatakan, tentang penyampaian visi dan misi Calon Kades saat ini merupakan langkah yang bagus untuk masyarakat Desa

"Hal ini bagus dilakukan, sebagai bentuk pertanggungjawaban calon atas janji yang akan dilakukan jika terpilih menjadi Kades untuk mensejahterakan masyarakat desa ini," pungkasnya. (RED)

Related

Politik dan Hukum 434206980336374619

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item