Melalui ADD Tahap II, Pemdes Kawinda To'i Selesaikan Tiga Pekerjaan Fisik

Pembukan Jalan Ekomini. METEROmini/Dok

KABUPATEN BIMA -  Melalui Anggaran Dana Desa (ADD) tahap II Tahun 2019 Pemerintah Desa (Pemdes) Kawinda To'i, Kecamatan Tambora Kabupaten Bima selesaikan tiga pekerjaan fisik. Pembangunan yang dimaksud, Pembukaan jalan Tani sepanjang 3 Kilometer,  pengerjaan Drainase sepanjang 70 meter, dan Talud Desa sepanjang 100 meter, dari ketiga pekerjaan fisik itu,  pembukaan Jalan Ekonomi sudah mencapai 100 porsen, sedangkan dua pekerjaan fisik lain sudah mencapai 85 porsen.

Pekerjaan jalan Ekonomi itu dikawal lansung oleh Bhabinkamtibmas, Babinsa, Badan Permusyawaran Desa (BPD), Masyarakan dan Pemerintah Desa.

Bendahara Desa Nurdin mengatakan,  pekerjaan Jalan Ekonomi menggunakan alat Eksafactor atas usulan masyarakat melalui Musyawarah Dusun (Musdus) dan disepakati melalui Musrembang Desa (Musdes).

"Pengerjaan Jalan Ekonomi di Sori Ompu sepenjang 1,5 kilo meter dan di dusun Kawinda To'i sepanjang 1,5 itu atas usulan masyarakat desa,  anggaran yang di gunakan untuk pembukaan kedua jalan itu menggunakan Anggaran Dana Desa (ADD) tahun 2019 sebesara 300 juta," jelas Nurdin Senin,  (30/12/2019).

Pembuatan Talud Desa. METEROmini/Dok

Selain pembukan jalan untuk kebutuhan Masyarakat,  Pemdes juga membuat Talud penahan Banjir dan pembangunan Drainase.

"Pembuatan Talud Desa sepanjang 100 meter di Dusun labau Rt 01, Rw 01 dengan pagu anggaran 43 juta,  dan pembuatan Dainase sepajang 70 meter dengan pagu anggaran 58 juta," terangnya.

Tiga pekerjaan fisik itu, Nurdin mengaku, anggaran yang digunakan ADD tahap II, ia berharap, semoga pembangunan yang di bangun oleh Pemdes itu bisa bermanfaat untuk Masyarakat dan bisa di jaga fasilitas yang di bangun oleh pemerintah Desa saat ini.

"Tiga fisik pekerjaan  itu menggunakan ADD tahap II. Dan Alhamdulillah berjalan sesuai target, somoga Masyarakat bermanfaat bagi Masyarakat dan menjaga bersama fasilitas yang sudah di bangun oleh Pemerintah desa," akunnya. (ADV | RED)

Related

Pemerintahan 8211214141730727992

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item