Wabub: Dana Bos Bukan Untuk Kredit Mobil Atau Modal Usaha Bagi Kepsek


Wakil Bupati Bima Drs. H Dahlan M. Noer, M. Pd.METEROmini/Agus Gunawan

KABUPATEN BIMA - Wakil Bupati Bima Drs. H Dahlan M. Noer, M. Pd, menegaskan kepada seluruh Kepala Sekolah yang dipromosi agar tidak salah gunakan Dana Bos, Apa lagi Dana Bos itu digunakan untuk kredit mobil atau untuk modal usaha Kepsek.Penggunaan Dana Bos harus digunakan untuk pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) dan fungsi-fungsi Sekolah untuk meningkatkan mutu Pendidikan.

Dalam sambutannya dahlan menegaskan, kepada Kepsek yang di promosi agar tidak salah gunakan jabatan yang berikan,  ia juga menegaskan Kepsek dilantik agar tidak salah gunakan Dana Bos, apa lagi digunakan untuk kegiatan lain tidak ada hubungan dengan Sekolah, semacam membeli kendaraan roda 4 atau melakukan usaha lain.

"Jangan tergiur dengan banyaknya dana Bos di Sekolah yang dipimpin, Dana Bos bukan untuk kredit mobil atau modal usaha bagi Kepsek," jelas Wabup Dahlan saat pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan pejabat struktural dan fungsional lingkup Pemkab Bima di halaman Kantor Bupati Bima Kamis (2/1/2019).

Lanjut Dahlan, Dana Bos dialokasikan tiap sekolah untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dan kemajuan Pendidikan di tiap Sekolah.
"Tantangan besar Kepada Sekolah adalah membangun kerja sama yang baik, antara Guru dan orang tua, era sekolah sekarang adalah era global,  tantangan perkembngan ilmu dan pengetahuan, maka lakukan perubahan dan inovasi," terangnya.

Dahlan menyarankan, kepada seluruh Kepala Sekolah agar tidak mencuri waktu. Dana Bos adalah stimulus bagi Kepses untuk selalu ada di Sekolah, berpikir untuk metode belajar demi meningkatnya fungsi pendidikan lebih maju dan berkembang, bukan malah sering keluar sekolah.

"Saya tidak ingin Kepsek mencuri waktu, saya mendapat informasi banyak kepsek mencuri waktu setelah dana Bos diterima tapi itu butuh waktu saya akan menggali informasinya," harapnya.

Wabub juga berharap,  Kepsek yang dilantik tidak hanya menjalankan amanah yang diberikan.Tapi, tanggu jawan sebagai peminpin di Sekolah diutamakan.

"Jangan hanya bisa menerima amanah sebagai Kepala Sekolah, tapi tanggung jawab pada peningkatan mutu pendidikan menjadi tanggungjawab utama," kata dia.

Wabub juga menghimbau ke seluruh kepala sekolah, agar memperhatikan Siswa yang belum bisa baca tulis, agar sebelum ditetepkan lulus di Sekolah para siswa sudah tidak bisa diragukan lagi kemampuannya dalam hal menulis dan membaca.

"Saya tidak ingin melihat siswa yang tidak bisa membaca, tuhan ini harus menjadi pijakan Kepsek untuk memberikan metode baru agar siswa semuanya bisa membaca sebelum lulus," kataya.

Kata Dahlan,  Kepala Sekolah yang dipromosikan saat ini merupakan orang-orang terbaik yang dipilih, untuk itu pada semua Kasek untuk menjaga kepercayaan yang berikan oleh Pemerintah Daerah.

"yang diangkat dan dipromosikan sebagai Kepsek saat ini adalah yang terbaik dari semua, jadi harus menjaga kepercayaan ini menjadikan Sekolah dipimpin lebih maju," harapnya. (RED)

Related

Pemerintahan 3519748002544452892

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item