Warga Mande Pertayakan SK Tim 9, Lurah Mande: SK Itu Sebelum Saya Jadi Lurah


Tokoh Pemuda Mande 1 Firmansaya S.Pd. METEROmini/Dok

KOTA BIMA - Warga Mande 1 Kelurahan Mande, Kecamatan Mpuda, Kota Bima pertanyakan Surat Kerja (SK) Tim 9 yang dibentuk Oktober 2019 tahun lalu. Dari hasil pertemuan saat itu, Tim yang dibentuk bekerja untuk mencari tahan seluas 10 are untuk  lapangan Olahraga Masyarakat Kelurahan Mande.

SK itu masih di pertanyakan oleh Warga hingga saat ini. Padahal pembetukan Tim 9 itu sudah di bentuk beberapa bulan saat PLT Lurah Mande Yadin Mulyadin S.Sos, saat itu dia menjabat selama satu bulan. Tapi,  hingga sudah ada Lurah Definitif saat ini SK yang dimaksud belum dikeluarkan oleh Lurah Mande yang sekarang Darwis S.Sos.

Menurut warga setempat Firmansyah S.Pd, tujuan dari pembetukan SK Tim 9 untuk bekerja dalam hal mencari Tanah untuk kebutuhan Masyarakat untuk digunakan sebagai Lapangan Olahraga.

"Untuk bekerja mencari lahan atau tanah bersertivikat 10 are, yg harga per arenya seharga 40 juta. Selanjutnya tanah tersebut akan dijadikan sebagai lapangan olahraga Pemuda kelurahan Mande," jelas Firmansyah Sabtu,  (4/1/2020).

Menurutnya,  SK itu sangat di perlukan oleh Tim 9 untuk mencarikan Tanah untuk pembangun fasilitas Olahraga. Sebab, saat ini sudah ada penawaran dari pemetintah Kota Bima untuk membantu mengalokasikan anggaran untuk Tanah seluas 10 are.

"Pak wali sudah menawarkan kepada kita agar segera mencarikan lahan seluas 8 are dengan harga 40 per are,  untuk dijadikan sebagai lapangan olah raga," katanya.

Kata dia,  SK yang dibutuhkan itu belum juga dikeluarkan oleh pemerintah Kelurahan Mande. Sehingga apa yang diharapkan oleh Masyarakat saat ini terkendala karna belum diterbitkan SK oleh Lurah Baru (Darwis, S.Sos red).

"Kendalanya pada tim 9 yang dibentuk beberapa bulan lalu, masih menunggu SK yang dikeluarkan oleh Lurah baru bisa jalan. Sampai hari ini pihak kelurahan enggan untuk meraih peluang emas yang ditawarkan pak Wali untuk masyarak Kelurahan Mande," terang Firman menambahkan.

Ditempat tepisah,  Kepala Kelurahan Mande Darwis, S.Sos yang di Konfirmasi oleh media ini Sabtu, 4 Januari 2020, mengakui pembentukan Tim 9 saat itu sebelum ia menjabat sebagai Lurah Mande dan dibentuk saat PLT Lurah Mande yang lama (Yadin Mulyadin S.Sos red).

"Maklum SK itu sebelum jadi lurah saat itu, itu lurah yang lama," jelas Darwir dihubungi melalui via selurernya Sabtu, (4/1/2020).

Kata dia, terbentuknya Tim 9 saat itu untuk bekerja mencari Tanah seluas 10 are untuk pembangunan Lapangan Volly Ball. Tapi,  lanjut dia,  kedepanya pemerinta kelurahan Mande akan membuakan Proposal untuk diajukan Dinas terkait.

"Pembentukan Tim itu untuk mencari Tanah untuk lapangan Volly seluas 10 are dengan harga 40 juta. Rencana kedepan kita akan buatkan proposal untuk diajukan, karna ada pemintaan Dinas Binamarga," katanya.

Darwis mengakui, tanah untuk lapangan Olahraga Masyarakat itu sudah ditinjau olehnya. Bahkan,  surat kelengkapan kepemilikan tanah sudah dilihat, karna banyak kesibukan yang dilakukan tiap hari,  makanya masalah itu tidak ditindak lanjuti.

"Ada orang yang jual tanah, foto copy sertefikat dan Sppt, tanahnya sudah saya tinjau,  karna sibuk dan lain sebagainya. Tapi, kita bicarakan lagi dengan Rt dan Rw, dan saya akan bahas lagi dengan manta PLT lurah mande," akunnya.

Terpisan mantan PLT Lurah Mande Yadin Mulyadin S.Sos, menyatakan disaat pembentukan Tim 9 beberapa bulan yang lalu ada juga Lurah (Darwis S.Sos red). Tapi saat itu dia hadir sebagai Ketua Rw dan belum angkat jadi lurah. Sambung dia,  Darwis masuk juga dalam Tim yang sudah di bentuk.

"Pembetukan tim saat itu ada dia juga, pada saat itukan dia selaku Rw,  dan pada saat itu,  kalau ngak salah dia juga masuk dalam tim 9 pada sat itu," terangnya.

Menurutnya,  Penerbitan SK untuk Tim 9 harusnya ditanda tangan oleh Lurah yang sekarang. Karna, pas pembetukan Tim saat itu di akhir bulan dia menjabat sebagai PLT. 

"Harusnya dia (Darwis) yang keluarkan Sk itu,  kan sudah ada Definitif. Masa harus butukan saja lagi,  padahal dia yang harus tanda tangan,  kan lucu," herannya.

Lanjut,  soal SK yang di butuhkan oleh Tim 9, semua fail sudah ada di kantor Kelurahan tinggal dibuka saja di computer dan isi Draf yang masih Kosong.

"Fail SK nya ada itu,  cuman Draf nya yg belum ada, seharus dia itu yang masukan,  sayakan hanya sebentar jadi PLT. Kalaupun saya dibutuh olrh Tim 9, saya siap berikan keterangan soal Sk itu," paparnya.(RED)

Related

Pemerintahan 705047369455327984

Post a Comment

  1. Anonymous5:44 AM

    Sekedar saran, Mohon diperhatikan penggunaan diksi dan format penulisannya, karena menurut saya masih ada yang tidak baku dan ada yang typo

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item