Atasi Dampak Banjir Gunung, Pemdes Diha Gelar Gotong Royong

Pemdes Diha, Kecamatan Belo, Kabupaten Bima gelar kegiatan gotong royong, Jum'at, 14 Februari 2020. METEROmini/Ibrahim Repo 
KABUPATEN BIMA - Pemerintah Desa Diha, Kecamatan Belo, Kabupaten Bima bersama dengan masyarakat dan Karang Taruna berserta Babinsa dan Babinkamtibmas melakukan kegiatan gotong royong untuk memperbaiki tanggul di atas MI Diha, Jum'at, 14 Februari 2020. Pemdes Diha mengaku, rusaknya tanggul akibat air gunung dari hujan yang menggenangi wilayah tersebut, sehingg mengganggu aktivitas warga dan juga merusak lahan serta lapangan sepak bola Desa Diha.

Sekretaris Desa Diha, Fuadin mengatakan, kalau hujan deras, air gunung itu akan  mengalir bebas bahkan merusak lahan dan lapangan sepak bola. Atas kondisi itu, pihaknya mengadakan kegiatan gotong royong untuk memperbaiki kondisi tanggul yang ada. 

"Insya Allah setelah gotong royong perbaikan tanggul ini, kondisi air akan mengalir dengan normal dan baik," ujar Fuadin, Jum'at (14/2/2020).

Kata dia, kondisi drainase dan sungai yang kecil saat ini, tidak mampu menanggulagi debit air gunung saat hujan datang. Sehingga, air banyak yang  meluap dan masuk ke wilayah pemukiman.  Kades Diha Hasan mengungkapkan, pihaknya memiliki rencana ke depan untuk menambah saluran drainase untuk mengatasi banjir gunung tersebut.

"Ke depan, kami akan membuat drainase yang baik untuk mengatasi banjir gunung agar air tak masuk ke wilayah pemukiman dan kondisi kehidupan masyarakat tidak terganggu," ujar Kades Diha. (RED | ADV)

Related

Kabar Rakyat 524374414415043280

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item