Jalan Rusak, Warga Langgudu Tagih Janji Pemda dan DPRD

Kondisi jalan Menuju 4 Desa di Kec. Langgudu. METEROmini/Dok

KABUPATEN BIMA - Jalan di Kecamatan Langgudu tidak pernah diperhatikan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bima.  Sejak jalan itu ada, jalan yang menuju keempat Desa Kecamatan Langgudu,  Kabupaten Bima  itu tidak pernah di Aspas atau dilakukan pengerasan.

Jalan menuju Desa Waduruka, Desa Pusu, Desa karampi, Desa Sarae Ruma sudah cukup lama tidak dipehatikan oleh pemerintah. Bahkan jalan tersebut tidak pernah di aspal.

Warga setempat menjelaskan,  jalan sepanjang 6 kilo meter berlokasi diseberang laut yang berlokasi di Kecamatan Langgudu itu sudah  Lima tahun tidak diperhatikan oleh pemerintah Kabupaten Bima.

"Jalan menuju desa Waduruka, desa pusu, desa karampi, desa sarae ruma dan beserta dusun nadi, dusun soro nae dari desa laju sudah 5 tahun tidak diperhatikan,"jelas warga Waduruka Syahrir Senin, (3/2/2020).

Menurutnya,  jalan tersebut pernah dijanjikan oleh Pemda dan Anggota DPRD untuk diperbaiki ditahun 2019. Tapi hingga saat ini, jalan yang dimaksud belum ada perhatian maupun perbaikan  oleh pemerintah.

"Sudah dijanjikan oleh DPR kabupaten tahun 2019 dan anggaran pun sudah disiapkan. tapi belum dikerjan. katannya yang dijanjikan lagi bulan 6 Tahun 2020 ini lagi,"terannya.

Kata dia,  perbaikan jalan dan pengaspalan jalan di Empat Desa itu sangat dibutuhkan oleh warga setempat guna untuk memudahkan trasportasi. Ia berharap Pemda maupun DPRD yang menjanjikan jalan tersebut untuk diperbaiki,  agar kiranya merealisasikan sesuai janji yang disampaikan terhadapa Masyarakat yang ada di Empat Desa yang maksud.

"Masyarakat sangat membutuhkan jalanya di aspal untuk mempermudahkan transportasi. Mudah-mudahan jalanya dapat di perbaiki seperti yang dijanjikan,"harapnya. (RED)

Related

Politik dan Hukum 7783460222365106904

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item