Satu Rumah di Kawinda Toi-Tambora Terbakar Semalam

Satu rumah di Desa Kawinda Toi, Kecamatan Tambora, Kabupaten Bima terbakar semalam. METEROmini/Agus Gunawan
KABUPATEN BIMA - Ditinggal selama dua bulan lalu karena menjaga kebun jagung miliknya, akhirya rumah sembilan tiang milik Tasrif Yusuf, warga RT 05 RW 03, Dusun Kawinda To'i, Desa Kawinda To'i, Kecamatan Tambora, Kabupaten Bima terbakar, Rabu (26/2/2020) sekitar pukul 22:00 WITA.

"Belum dapat dipastikan penyebab kebakaran itu dan tidak ada korban jiwa. Namun, korban mengalami kerugian sekitar Rp10 juta dibalik musibah kebakaran itu. Karena suluruh isi rumah juga ikut ludes," jelas warga setempat Wardoyo, Kamis (27/2/2020).

Dikatakan Wardoyo, pada awalnya semalam sekitar pukul 22:00 WITA, dirinya mengantar adik-adiknya kembali ke rumahnya. Tiba-tiba ada teriakan orang yang memanggil untuk meminta pertolongan. 

"Yang berteriak tersebut adalah Dian, yang merupakan anak kandung dari Tasrif Yusuf, karena melihat asap yang berasal dari rumahnya," tuturnya.

Lanjut Wardoyo, dirinya berlari menghampiri rumah warga tersebut dan melihat kobaran api dan berteriak meminta pertolongan  kepada warga disekitarnya untuk sama-sama memadamkan api.

"Untung saja api cepat dipadamkan sehingga rumahnya tidak menyeluruh terbakar. Hanya bagian samping dan dalamnya saja seperti Kasur, tikar, lemari berisi pakaian hangus terbakar," tegasnya.

Sementara anaknya yang bernama Ardiyansah alias Dian merasa kaget dengan adanya kebakaran ini. Dia berharap agar Pemerintah Daerah (Pemda) Bima dapat meyalurkan bantuan terhadap keluarganya.

"Karena, ujian Sekolah Menengah Pertama (SMP) pada April 2020 nanti, terutama pakaian sekolah yang ludes terbakar api, kami harapkan bisa didapat dari bantuan pemerintah," pintanya. (RED)

Related

Kabar Rakyat 4966411036700526217

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item