Bawaslu Kabupaten Bima Hadiri Pelantikan 6 PKD se Kecamatan Sanggar

Pelantikan 6 PKD se Kecamatan Sanggar, Kabupaten Bima, Kamis, 19 Maret 2020. METEROmini/Dok
KABUPATEN BIMA - Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Sanggar, melantik enam orang Panitia Pengawas Pemilu Kelurahan/Desa yang selanjutnya disebut PKD. Pelantikan itu berlangsung di aula kantor Kecamatan Sanggar, Kabupaten Bima, Kamis, 19 Maret  2020 kemarin.

Keenam PKD yang dilantik adalah Firdaus, S.Pd asal Desa Oi Saro, Ririn Iswanto, S.Pd dari Desa Piong, Muliadin dari Desa Boro, Eka Candrawirawan, S.Hut asal Desa Kore, Ilham dari Desa Sandue dan Agus Muliadin, S.Pd yang berasal dari Desa Taloko.

"Saya melantik saudara-saudara untuk bertugas melaksanakan pengawasan selama penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bima tahun 2020 di Kecamatan Sanggar sebagai Panwaslu Desa," jelas Ketua Panwascam Kecamatan, Sanggar, Sumadin, S.Pd di acara itu, Kamis (19/03/2020)

Dikatakannya, dengan terpilihnya menjadi PKD, diharapkan agar tidak berbangga diri tapi harus bekerja lebih keras dalam menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

Lanjutnya, integritas merupakan salah satu roh dari penyelenggara pemilihan. 

"Untuk itu, pengawas Pilkada harus memahami tugas serta fungsinya demi terciptanya Pemilihan Umum yang demokrasi dan bermartabat," terangnya.

Sumadin yang mengkordinasi bidang divisi Hukum di Panwaslu Sanggar ini mengatakan, pengawas pemilu dalam menjalankan tugas harus dilengkapi dengan sikap soliditas, integritas dan bekerja dengan mentalitas yang profesional (SIMP).

"Itulah yang perlu dipedomani oleh Pengawas Pemilihan," ujarnya.

Sementara itu, Kordinator Devisi Organisasi Sumber Daya Manusia (SDM) Data dan Informasi Bawaslu Kabupaten Bima, Junaidin, S.Pd yang hadir dalam acara itu langsung memberikan Bimbingan Teknis (Bimtek) mengenai fungsi, tugas dan kewajiban sebagai Panwaslu Desa. Bimbingan ini sebagai bekal untuk menghadapi tugas-tugas sebagai pengawas yaitu Cegah, Awasi, Tindak (CAT). 

"Saya harap pada Panwaslu di tingkat Desa agar bisa mengaktualisasikan fungsi dan tugas ini dengan sebaik-baiknya," pintanya.

Acara pelantikan berlangsung sukses dan dihadiri pula oleh Camat Sanggar Ahmad SH, Perwakilan Danposramil Sanggar, Perwakilan Polsek Sanggar, Ketua PPK Arifudin, S.Pd dan juga unsur Pimpinan Bawaslu Kabupaten Bima. (RED | ADV)

Related

Pemerintahan 4060142541869473591

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item