Keluhan Mobil Damkar Disampaikan Warga Saat H. Syafru Kunjungi Korban Kebakaran di Desa Lanta

Bakal Calon Bupati Bima, Drs. H. Syafrudin saat mengunjungi warga korban kebakaran di Desa Lanta, Kecanatan Lambu, Kabupaten Bima, Minggu, 22 Maret 2020. METEROmini/Dok 
KABUPATEN BIMA - Musibah kebakaran yang terjadi di Desa Lanta, Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima, Minggu (22/3/2020) dini hari tadi, menelan bagi keluarga Pak Ngende yang ada di RT 04, RW 02 desa se tempat. Tak ada harta benda yang mampu diselamatkan dari kebakaran yang menghanguskan satu rumah panggung itu hingga rata dengan tanah.

Dalam keadaan duka yang terjadi, mantan Bupati Bima yang sekarang menjadi Bakal Calon Bupati dari Pasangan Syafa'ad, Drs. H. Syafrudin, M.Pd menyempatkan dirinya untuk melihat keadaan korban kebakaran di Desa Lanta, Minggu.

Dalam kesempatannya itu, H. Syafru yang datang bersama istrinya Umi Tina pun membawa bantuan untuk korban dan bersilaturahmi dengan warga di Desa Lanta, Kecamatan Lambu dalam kunjungan kepeduliannya itu. 


Saat bertemu warga, H. Syafru pun diharapkan untuk bisa mendengar keluhan agar adanya mobil pemadam kebakaran bisa di tempatkan di masing-masing kecamatan yang ada di Kabupaten Bima. Sebab, menurut warga, saat kebakaran semalam tidak ada bantuan mobil pemadam yang sampai ke lokasi ke bakaran.

"Jika nanti Allah memberi kesempatan H. Syafru menjadi Bupati Bima selanjutnya. Kami harap agar keberadaan mobil pemadam kebakaran (damkar) bisa ada di masing-masing kecamatan," pinta warga salah seorang warga.

"Karena, jika terjadi kebakaran, akan cepat tiba di lokasi. Seperti kejadian kebakaran dini hari tadi, tidak ada pemadam yang datang karena mungkin jaraknya jauh dari kantor BPBD Kabupaten Bima hingga ke Kecamatan Lambu," keluhnya melanjutkan. 

Menanggapi harapan warga, H. Syafru pun akan mempertimbangkan aspirasi ini untuk program prioritasnya jika terpilih menjadi Bupati Bima di Pilkada tahun ini. 

"Aspirasi dan harapan warga ini, akan menjadi pertimbangan program prioritas jika memang Allah berkehendak amanah kepemimpinan di Kabupaten Bima dipercayakan kepada Saya dan Pak Ady Mahyudi sebagai wakilnya nantinya," jawab H. Syafru atas keinginan warga di Lambu. (RED | ADV)

Related

Kabar Rakyat 8476533365577940836

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item