Kondisi Jalan Negara di Woha Alami Genangan Air yang Parah

Kondisi jalan negara di Kecamatan Woha, Kabupaten Bima. METEROmini/Dok
KABUPATEN BIMA - Kondisi jalan negara lintas Bima-Sumbawa tepatnya di depan kantor Bupati Bima mengalami genangan di beberapa titik yang mengancam para pengendara kendaraan, Jum'at, 13 Maret 2020. 

Genangan air yang diakibatkan derasnya hujan siang tadi membuat kendaraan yang melaju cukup hati-hati di kawasan yang terparah keadaannya yaitu di depan gudang penyimpanan garam, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima.

Seorang pengendara yang melintasi areal tersebut, Syarif Dayat mengatakan, tinggi air di kawasan jalan akiban luapan air dari drainase di pinggir jalan tepatnya di depan gudang penyimpanan garam ada sektiar 10-25 cm. Tentu kondisi ini sangat parah keadaanya dan mengganggu para pengguna jalan yang melintas di kawasan itu.

"Kondisi jalan yang digenangi air itu tentu mengganggu pengguna jalan yang melintas. Kondisinya sangat disesali mengingat jalan tersebut merupakan jalan negara yang merupakan akses vital dilalui banyak kendaraan yang ada," jelas dia.

Menurutnya, pemerintah harus memperbaiki saluran air yang ada di samping jalan, agar jika hujan, air tak meluap dan menggenangi lintasan jalan. Ia berharap, pemerintah bisa cepat mengantisipasi keadaan jalan ini. 

"Sebab jika tak segera diperbaiki, tentu keadaan jalan akan tambah rusak parah dan nantinya akan mengeluarkan anggaran yang lebih besar lagi. Kondisi genangan juga sangat mengancam pengendarea terutama yang menggunakan roda dua," ujarnya. (RED)

Related

Kabar Rakyat 4246686359455207499

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item