Inisiatif Anggota Dewan Cegah Wabah Corona, H. Mustamin Pimpin Semprot Disinfektan di Dapilnya

H. Mustamin dan warga melakukan kegiatan penyemprotan desinfektan dalam mencegah penyebaran virus Corona di Kelurahan Serae, Kota Bima, Sabtu, 28 Maret 2020. METEROmini/Dok
KOTA BIMA - Dalam mencegah penyebaran viris Corona di Kota Bima, seorang Anggota DPRD Kota Bima, H. Mustamin turun bersama warga untuk melakukan penyemprotan desinfektan di lingkungan warga yang ada di Dapilnya (Daerah Pemilihannya). Untuk tahap awal, kegiatan penyemprotan ini digelar di Kelurahan Sarae, Kecamatan Rasanae Barat, Kota Bima, Sabtu, 28 Maret 2020 pagi. 

Menurut kader Parta Bulan Bintang ini, kegiatan ini merupakan inisiatif dirinya yang mengajak warga untuk bersama-sama mencegah wabah virus Corona, salah satunya dengan melakukan penyemprotan desinfektan di lingkungan tempat tinggal warga saat ini. 

"Dalam rangka mencegah penyebaran wabah virus corona atau covid-19, saya bersama warga melakukan penyemprotan desinfektan. Hari ini digelar di lingkungan Kelurahan Sarae. Kegiatan ini murni inisiatif dan kesadaran kami, mengingat betapa bahayanya virus Corona saat ini," jelasnya, pagi ini. 

Untuk tahap awal, kata dia, penyemprotan ini difokuskan di kelurahan tempat tinggalnya yaitu di Kelurahan Sarae. 

"Untuk penyemprotan di Kelurahan Sarae akan disentuh semua wilayahnya dan akan dituntaskan hari ini," tuturnya. 

Mustamin mengaku, penyemprotan disinfektan ini, akan dilaksanakan juga di beberapa titik di kelurahan lainnya. Saat ini, pihaknya sedang mempersiapkan bahannya dan menentukan titik lokasi untuk penyemprotan desinfektan selanjutnya. 

Kata dia, ada sepuluh orang yang ditugaskan untuk penyemprotan disinfektan ini. Masing-masing sudah mengambil bagian sesuai wilayah yang ditentukan. 

Selain penyemprotan, H Mustamin mengaku, pihaknya akan menyediakan bilik sterilisasi yang akan ditempatkan di beberapa titik di Kelurahan Sarae.

"Bilik sterilisasi nanti akan dibuat besar karena akan disimpan di jalan raya. Orang yang mengendarai sepeda motor pun bisa menggunakan fasilitas bilik sterilisasi ini," jelasnya. 

Ia mengimbau, agar warga ikut membantu mencegah penyebaran wabah ini dengan cara menerapkan Polah Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). 

"Yang paling utama tidak keluar rumah jika tak ada hal yang penting untuk saat sekarang ini," ucap pensiunan Guru SD itu.

Terpisah, langkah pencegahan wabah Corona yang diinisiasi oleh H. Mustamin ini mendapat apresiasi dari warga. Seorang warga, Sirajudin menyampaikan terima kasih atas upaya yang dilakukan oleh H. Mustamin dan keluarganya.

"Kami bangga memiliki H. Mustamin sebagai wakil rakyat dari Kelurahan Sarat. Beliau sudah berbuat banyak untuk kepentingan masyarakat, tak lepas saat wabah Corona ini tak luput dari kepedulian beliau dan keluarganya," ujar  salah seorang RT  di Kelurahan Sarae itu. (RED |ADV)

Related

Kabar Rakyat 649106504618516356

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item