Polisi Cek Fisik Proyek di Lawata dan Minta Dokumen ke Dispar

Proyek infrastruktur di kawasan wisata Lawata, Kelurahan Dara, Kota Bima diperiksa polisi. METEROmini/Dok
KOTA BIMA - Berawal adanya dari laporan masyarakat serta informasi yang beredar di media sosial, terkait adanya dugaan beberapa fasilitas, sarana dan prasarana yang ada di Pantai Lawata yang bermasalah seperti pembangunan kolam renang, pengadaan jet sky, banana boat dan mesin karcis. Unit Tipikor Sat Reskrim Polres Bima Kota melakukan peninjauan di tempat wisata yang ada di Kelurahan Dara, Kecamatan Rasanae Barat, Kota Bima tersebut.

Kasat Reskrim Polres Bima Kota IPTU Hilmi Manossoh Prayoga menyampaikan, setelah menerima laporan dan informasi dari masyarakat, tim langsung menuju Pantai Lawata untuk melakukan pengecekan. Kata dia, pada pembangunan kolam renang terlihat memiliki saluran pembuangan, banana boat terlihat ada 4 unit dan ada 2 yang sudah terpompa dan 2 unit masih dalam keadaan tergulung.

"Sedangkan mesin karcis masih dalam keadaan baik saat diperiksa. Sebelumnya ada laporan bahwa mesin karcis tersebut sempat rusak," ujarnya, Kamis (12/3/2020) kemarin.

Kata Hilmi, untuk memastikan sarana dan prasarana yang ada di Pantai Lawata tersebut tidak bermasalah, pihaknya sudah melayangkan surat permintaan dokumen ke Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Bima pada tanggal 29 Februari 2020 lalu. Namun, hingga kini, dokumen yang diminta tersebut belum disampaikan oleh dinas terkait.

"Kami akan periksa dulu dokumennya, untuk memastikan adanya masalah atau tidak pada beberapa proyek fasilitas wisata yang ada di Pantai Lawata," katanya. (RED)

Related

Politik dan Hukum 706483422826938821

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item