Sambut Lomba Desa, Pemdes Diha Gotong Royong

Pemdes Diha Gotong Royong.METEROmini/Reppo

KABUPATEN BIMA - Pemerintah Desa Diha, Kecamatan Belo, Kabupaten Bima melakukan kegiatan Gotong royong penggalian dan pembersihan Lingkungan Desa Jum'at 6 Maret 2020. Dalam kegiatan itu melibatkan Pemerintah Kecamatan Belo,  Polsek Belo, Damposramil Belo, Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Karang Taruna dan Masyarakat Desa Diha.

Kades Diha Hasan mengatakan, kegiatan ini untuk persiapan lomba Desa yang akan dilaksanakan beberapan bulan kedepan,  karna Desa Diha merupakan Desa yang mewakili Desa yang ada di Kecamatan Belo.

"Kegiatan Gotong royong saat ini untuk mendukung Desa Diha sebagai perwakilan Kecamatan dalam Lomba desa," jelasnya, Jum'at (6/3/2020 ).

Ia mengatakan,  pada tahun 2013, 2014 dan 2016 lalu, Desa Diha pernah mengikuti lomba Desa dan mendapatkan juara pada masa kepimimpinan mantan kepala Abdul Khalik.

"Pada masa kepemimpinan pak Abdul Khalik Desa Diha mengikuti lomba sebanyak 3 kali. Tahun 2013 tidak mendapatkan juara, tahun 2014 alhamdulillah masuk harapan 3 dan tahun 2016 juara 1 Administrasi, PKK, dan kami ucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada kakanda Abdul Khalik yang telah mengukir sejarah indah untuk Desa yang pada kepemimpinan beliau baru berumur 1 thn telah berani menunjukan diri ditingkat kabupaten," katanya.

Sementara itu mantan Kepala Desa Diha Abdul Khalik berharap, dengan adanya Lomba desa saat ini,  Desa Diha yang mewakili Desa Di Kecamatan Belo saat ini bisa memberikan yang terbaik untuk Desa setempat, agar kedepannya Desa Diha bisa memberikan Contoh desa-desa yang baru dilakukan pemekaran.

"Pada kepemimpinan Pak Hasan adalah kali ke-4. harapannya bisa menjadi juara 1 dan bisa menjadi desa percontohan untuk desa-desa pemekaran seumuran Desa Diha," harapnya. (RED | ADV)

Related

Pemerintahan 4481253498522699902

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item