Satu Pasien yang Diisolasi di RSUD Bima Negatif Corona

dr Akbar saat mengikuti kegiatan senam bersama rekan-rekan medisnya di RSUD Bima. METEROmini/Ist
KOTA BIMA - Satu warga Kabupaten Bima dicurigai terpapar virus Korona  atau covid_19 di isolasi di salah satu ruangan RSUD Kota Bima sejak Jum'at, 15 Maret 2020 kemarin.

Informasi dihimpun, pasien asal salah satu wilayah di Kabupaten Bima itu sebelumnya baru pulang dari luar negeri dan sempat dalam pemantauan. Namun karena kondisi penyakit diduga suspect corona akhirnya dilakukan isolasi.

Humas RSUD Kota Bima, dr Akbar membenarkan adanya pasien yang di isolasi di RSUD Bima. Sementara ini, kata dia, pasien dimaksud masih dalam pemeriksaan atas penyakit yang dialami.

"Pasien ini alami pneumonia dan struk," ujar dia,Minggu (16/3/2020) 

Soal terkena virus corona, kata dia, sampai saat ini belum ada hasil pemeriksaannya dan sedang dilakukan pengecekan. Namun untuk pemeriksaan awal sepulang pasien ini dari luar negeri, pasien ini pernah dirawat di RS Saiful Anwar - Malang.

"Di sana, pasien dinyatakan tidak memenuhi kriteria terinfeksi Covid 19," ujarnya.

Namun, sambung dia, untuk jaga-jaga, memang dilakukan isolasi sampai ada hasil pemeriksaannya. Dan saat diperiksa di RSUP Mataram hasilnya negatif atau tidak memenuhi kriteria terinfeksi Covid 19. (RED)


Related

Kabar Rakyat 5065524077598504968

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item