Senpi Raklitan Milik Warga Sape Diserahkan Sukarela ke Brimobda NTB

Senpi Milik Warga Naru Barat Diserahkan Sukarela ke Brimobda NTB, Minggu, 22 Maret 2020. METEROmini/Dok
KABUPATEN BIMA - Tim Opsnal Brimob Sat Brimob Bripka Ardi Baron Bayuseno mengatakan, tim awalnya diperintah oleh Dansat Brimob Satbrimobda NTB Kombespol Komaruz Zaman S.IK melalui Kasi Intel Satbrimobda NTB Akp. I. Gb Eka Prasetya agar melakukan penyelidikan terhadap masyarakat yang menyimpan, memiliki, menguasai senjata api rakitan yang sering di gunakan untuk melakukan tindak pidana atau di gunakan untuk perang kampung yang meresahkam masyatakat Kota dan Kabupaten Bima.

Kata dia, giat penyerahan senjata api rakitan ini dilakukan oleh masyarakat Desa Naru Barat, Kecmaatan Sape, Kabupaten Bima, Minggu, 22 Maret 2020 sore.
 
“Dari hasil penyelidikan, tim berhasil mengantongi 1 nama yang dirahasiakan,” ujarnya, kemarin.

Ia menjelaskan, karena yang bersangkutan kooperatif dan mau berkerja sama,tim Opsnal melakukan pendekatan, penggalangan guna meminta kepada oknum masyarakat tersebut untuk menyerahkan senpi tersebut secara suka rela.

“Warga itu bersedia. Tapi oknum tersebut meminta untuk dirahasiakan identitasnya serta penyerahan senpi tersebut cukup di wakili oleh tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda,” katanya.

Setelah Senpi diserahkan oleh warga, Tim Opsnal Brimob Sat Btimob melakukan pemeriksaan. Selain sempi, warga juga menyerahkan 1 butir amunisi aktif kaliber 5.56 tajam.

“Senpi tersebut diduga sering mereka gunakan apabila terjadi perang kampung. Untuk menjaga diri dan desa apabila diserang oleh desa lain,” ungkapnya. (RED | ADV)

Related

Breaking News 4627732148381585576

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item