Status ODP Wali dan Wakil Wali Kota Bima Sampai Tanggal 28 Maret dan 1 April 2020

Walikota Bima dan Wakil Walikota (Wawali) Bima H. M. Lutfi bersama Feri Sofiyan. METEROmini/Dok
KOTA BIMA - Sepulang dari kegiatan luar daerah pada pertengahan bulan Maret 2020 lalu, Wali Wakil Wali Kota Bima, H. M. Lutfi bersama Feri Sofiyan ditetapkan sebagai Orang Dalam Pemantauan (ODP) kasus Virus Corona (Covid 19). Keduanya belum bisa berkantor untuk saat ini dan masih dalam tahapan isolasi mandiri. 

"Ini sebagai bentuk melindungi dan menjaga kesehatan dari bahaya virus Corona untuk Wali dan Wakil Wali Kota Bima" ungkap, Kasubbag Pemberitaan Humas dan Protokol Setda Kota Bima Dian Fitriany, Kamis, 26 Maret 2020.

Ia menyampaikan, kepala daerah tersebut akan bekerja di rumah selama 14 hari, sesuai dengan surat edaran yang dikeluarkan pemerintah setempat. Dan saat tiba di daerah, Wali dan Wakil Wali Kota Bima langsung diberikan penanganan kesehatan yang dilakukan secara kontinyu.

Dijelaskannya, sebelumnya, Wali Kota berada dardi luar daerah sampai tanggal 15 Maret 2020 dan akan berakhir masa ODP-nya sampai dengan tanggal 28 Maret 2020. Sementara Wakil Wali Kota sampai di Bima tanggal 17 Maret 2020 dan masa ODPnya sampai dengan tanggal 1 April 2020.

"Saat di luar daerah, Pak wali rapat bersama Gubernur dan Pak Wakil mewakili Wali Kota saat ada acara di Jakarta. Namun demi ketaatan terhadap maklumat bagi yang bepergian untuk tetap tinggal di rumah dan melakukan isolasi mandiri karena baru pulang dari daerah yang terpapar virus Corona," jelasnya. 

Dian menjelaskan, meskipun berada di rumah. Namun keduanya tetap bekerja via online untuk mengendalikan sistem pemerintahan di daerah. Sekaligus tetap memberikan semangat kepada aparatur agar tetap bekerja dan paling utama menjaga kesehatan.

“Program kerja tetap berjalan, sehingga tata kelola pemerintahan tetap berjalan seperti biasa,” katanya.

Ia menambahkan, setelah Kota Bima sudah ditetapkan menjadi status siaga. Pemerintah daerah tetap mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga pola hidup bersih dan sehat, konsumsi makanan sehat, hindari keramaian, tidak keluar daerah untuk sementara waktu.

“Mari kita menjadi warga negara yang baik, dengan mengikuti semua instruksi pemerintah. Ini demi kebaikan kita semua,” terangnyanya. (RED)

Related

Pemerintahan 3121681888125690676

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item