Suara Perubahan Menggema Saat Syafa'ad Blusukan di Madapangga

Pasangan Syafa'ad blusukan di Kecamatan Madapangga, Selasa, 17 Maret 2020. METEROmini/Dok
KABUPATEN BIMA - Sungguh gaung peubahan makin menggema seantero jagad tanah keramat Bima Raya. Menyambut pemimpin baru yang meretas kemajuan bagi Kabupaten Bima. Tidak terkecuali di wilayah Madapangga, Kecamatan pemekeran induk Bolo. Nyaris di 11 Desa yang ada, mulai dari Desa Bolo, Dena, Tonda, Mpuri, Woro, Campa dan sejumlah desa lainnya.

Gema suara perubahan, begitu terlihat seperti merindingkan kuduk karena keharuan, menyaksikan begitu antusias dan bersemangatnya warga, menyambut kedatangan Syafru-Ady yang datang menjemput hasrat terpendam warga yang rindu perubahan. Itu terlihat saat Selasa (17/3/2020) mengawali masuk di Desa Bolo Kecamatan Madapangga.

Kecamatan tempat asal KTP-nya IDP ini, tidak terhitung lagi, menyemutnya warga menanti, menyalami dan memeluk dengan cinta, Syafru-Ady. Diseluruh jalan yang dilewati, didepan rumahnya warga di sepanjang jalan di wilayah Kecamatan Madapangga, sejak pukul 13:.00 WITA itu, massa berkerumun, memadati jalan, tidak saja melempar senyum, lebih dari itu berujar penuh semangat, "Kami rindu perubahan. Pilihan kami hanya pada Syafa'ad".

Seorang warga, Afidin meyakinkan akan hadirnya perubahan pemimpin di Kabupaten Bima, seperti paduan suara yang begitu seragam di seluruh wilayah mulai dari desa hingga kecamatan. "Begitupun kami Madapangga. Warga tanpa dikomando lagi, sudah melabuhkan hati pada pasangan yang diyakini mampu merubah wajah Kabupaten Bima, lebih maju lagi,"ucapnya.

Siti Hawa warga kecamatan setempat dengan penuh keluguan, tanpa paham eskalasi dan hiruk pikuk politik, pun begitu bersemangat, mendukung H Syafruddin H M Nur yang diakuinya putera Bolo dan Madapangga.

"Kami siap memilih dan mendukung Syafa'ad," ujarnya.

Begitulah asa dan rasa yang terucap tulus di hati warga, saat Syafa'ad, menyusuri tapak demi tapak wilayah Madapangga. Suara perubahan terus menggema dari ujung ke ujung kampung seluas Madapangga. 

Di Desa Campa, warga setempat mengeluhkan kebijakan Pemerintah Kabupaten Bima di bawah kepemimpinan IDP-Dahlan. Pasalnya, banyak janji-janji yang tidak direalisasikan. Kekecewaan itu pun disampaikan oleh Nasrullah pada bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bima H Syafruddin - Ady Mahyudi (Syafa'ad) saat mengunjingi desa setempat.

Kata Nasrullah, pernyataan dukungan yang disampaikan tersebut memperhatikan beberapa alasan sebagai seperti Integritas dan kredibilitas pasangan Syafa'ad menjadi perekat warga setempat dalam menyatukan kebersamaan menuju perubahan sejati.

Alasan lain, sambung dia, Segudang prestasi yang ditorehkan kurang lebih 1,5 tahun H. Syafru di dalam memimpin kabupaten bima mampu memberikan warna perubahan bagi kemajuan pembangunan di semua sektor, baik sektor ekonomi, pertanian, perkebunan, kehutanan, peternakan, kelautan dan sektor-sektor lain.

"Begitu pun kepribadian dan kesederhanaan pasangan Syafa'ad yang begitu dekat dengan rakyat adalah cermin kepribadian yang sulit untuk di lupakan," ungkapnya. 

Dinilainya pasangan Syafa'ad sangat pantas memimpin Kabupaten Bima kedepan. 

"Kami siap mengawal perubahan menuju kabupaten Bima kearah yang lebih baik lagi," tegasnya.

Tokoh masyarakat Desa Campa ini menegaskan, pasangan Syafa'ad wajib untuk dimenangkan menjadi Bupati dan Wakil Bupati Bima. Pihaknya pun menargetkan kemenangan Syafa'ad di Desa Campa sebanyak 75 persen. 

Mantan calon kades tersebut juga menyinggung pemerintah hari ini yang hanya datang disaat butuh, kemudian hilang saat menang. Maka jika Syafa'ad menang nanti, sikap tersebut tidak dilakukan. 

Warga yang sama, Syafrudin Ilyas menegaskan, masyarakat Desa Campa akan mendukung penuh pasangan Syafa'ad. Ia pun menyampaikan pernyataan dukungan di hadapan ratusan warga yang hadir. 

"Pernyataan dukungan ini semata-semata karena bentuk kekecewaan kami terhadap pemerintah hari ini," ungkapnya. 

Ada beberapa indikator warga Desa Campa ingin memenangkan Syafa'ad. Seperti Syafrudin-Ady dinilai memiliki integritas dan kemampuan memimpin Kabupaten Bima. Selama H Syafrudin menjadi Bupati Bima, mampu memberikan warna perubahan pembangunan di sejumlah sektor daerah. 

"Yang terpenting juga, Syafrudin dan Ady Mahyudi ini pribadi sederhana, yang begitu dekat dengan rakyat. Ini juga menjadi cermin keberpihakan kami untuk Syafa'ad," tegasnya. 

Di pun berharap, semoga perjuangan ini diridhoi dan diijabah oleh Allah SWT. Jika nanti menjadi Bupati dan Wakil Bupati Bima, Syafa'ad tetap datang melihat kondisi warga Desa Campa dan yang terpenting menjadi pemimpin yang berpihak kepada rakyat kecil. 

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan 1.000 bibit ikan kepada perwakilan warga setempat dan dialog serta tanya jawab. (RED)

Related

Kabar Rakyat 3859257182774688775

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item