Bantuan JPS NTB Gemilang Untuk Kota Bima Mulai Disalurkan

Penyaluran JPS NTB Gemilang. METEROmini/Dok

KOTA BIMA - Program bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) Gemilang Provinsi NTB mulai disalurkan di Kota Bima oleh Dinas Sosial Provinsi.

Dalam pelaksanaannya tahap awal yang disalurkan untuk masing-masing Kepala Keluarga yaitu Beras 10 Kg dan Telur 20 Butir. Sedangkan sisanya berupa Masker, minyak goreng, teh, ikan kering, susu kedelai, sabun dan minyak kayu putih akan disalurkan tahap selanjutnya.

Dalam penjelasannya Kepala Perum BULOG Cabang Bima menyampaikan, bahwa komoditi yang disalurkan melalui Perum BULOG Cabang Bima yaitu Beras 10 Kg dan Telur 20 Butir.

"Jumlah Penerima Bantuan JPS Gemilang secara keseluruhan di Kota Bima sejumlah 1.939 KK dan disalurkan 1 (satu) hari (28/05/2020) oleh GNE dan Perum BULOG Cabang Bima dibawah pengawasan Dinsos Provinsi dan Pihak Kepolisian serta TNI di masing-masing kelurahan," Ujar Anto sapaan akrab Kepala Perum Bulog Bima Selasa (28/04/2020).

Sementara itu, Lurah Lampe A. Karim dalam keterangannya menjelaskan, dengan Kondisi sekarang masyarakat sangat terbantu dengan datangnya bantuan Beras dan Telur JPS NTB Gemilang dari Pemerintah Provinsi NTB.

"Jadi kami haturkan banyak terimakasih kepada Bapak Gubernur dan Wakil Gubernur NTB dengn adanya bantuan ini sangat membantu pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat," ucapnya bersyukur.

Perlu diketahui kata Lurah, Jumlah penerima di Kelurahan Lampe sendiri sebanyak 29 KK dengan jumlah bantuan yang diterima 290 Kg Beras dan 580 Butir Telur.

"Untuk Kualitas beras yang diterima sangat kualitas bagus dan telur yang diterima dalam kondisi baik yaitu tidak busuk dan tidak pecah," jelasnya. (RED)

Related

Pemerintahan 3711894153871384600

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item