Cegah Penularan Covid-19, Pemdes Kore Terapkan Patroli Malam Bersama TNI dan Polri

Kade Kore M Tayeb (Baju Putih), melakukan penyemprotan disinfektan.METEROmini/Dok

KABUPATEN BIMA - Mengurangi penularan virus Covid-19 di Desa Kore,  kecamatan Sanggar, Kabupaten Bima, Pemerintah Desa setempat terus melakukan penyemprotan disinfektan di tiap Dusun dan menerapkan Patroli Malalm bersama aparat Kepolisian, TNI dan Pol PP.

Sebelumnya di Desa setempat sudah ada satu orang ditetapkan Positif Covid-19, dan saat ini Pasien dimaksud sudah isolasi di RSUD Bima.
 
Kepala Desa Kore M Tayeb menyatakan, saat ini masyarakat tetap diberikan himbauan agar tidak akfitas menghadirkan banyak orang.

"Kita tetap melakukan himbauan agar masyarakat tetap mengikuti arahan pemerintah agar mengurangi aktifitas diluar rumah malau tidak penting," jelasnya Selasa (20/4/2020).

Selain itu, setelah ada satu orang terkonfirmasi positif Covid-19, aktifitas masyarakat sudah berkurang untuk berkumpul. Sesuai hasil rapat dengan seluruh Kepala desa di Kecamatan Sanggar siang tadi. Seluruh Pemdes sepakat melakukan Patroli malam dengan Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Pol PP sudah akan terapkan patroli malam untuk mengawasi astifitas Masyarakat pada malam hari.

"Aktifitas masyarakat sekarang sudah berkurang dan bahkan kita sudah himbaukan tiap desa agar melakukan patroli jam malam," katanya.

Kades tegaskan, untuk masyarakat tetap mengikuti himbauan pemerintah untuk tidak melakukan kegian menghadirkan banyak orang.

"Bahkan yang main bola tadi sudah kita larang, dan tidak ada lagi main bola selam Status Covid-19 ini," tegasnya.

Lanjutnya,  pemerintah desa tatap melakukan pengawasan  terhadap keluarga pasien. Bahkan keluarga pasien sudah diisolasi mandiri dirumah.

"supaya tidak merembes ke yang lain, keluarga pasien sudah diisolasi dan bahkan dua orang anaknya besok akan dirujuk kerumah sakit sanolo,"(RED)

Related

Pemerintahan 426367440186964323

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item