Cegah Penyebaran Covid -19, Pemdes Piong Tutup Objek Wisata Mada Oi Tampuro



Pintu Masuk Okjek Wisata Mada Oi Tampuro yang ditutup. METEROmini/Dok

KABUPATEN BIMA - Antisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19, Pemerintah Desa (Pemdes) Piong, Kecamatan Sanggar, Kabupaten Bima resmi menutup sementara objek wisata Mada Oi Tampuro. Penutupan itu dilakukan karena semakin merebaknya wabah virus Corona di Kecamatan Sanggar.

Keputusan untuk menutup sementara objek wisata tersebut atas kesepakatan bersama antara, Polsek Sanggar, Dampos Ramil Sanggar, Pemerintah desa dan Pemerintah Kecataman sanggar.

Hal itu dibenarkan oleh Kepala Desa Piong, Ismail H Dahlan Jum'at 22 Mei 2020, bahwa penutupan terhadap objek wisata Mada Oi Tampuro  telah diberlakukan.

"Iya sudah diberlakukan pada mulau hari ini Jum'at (22/5/2020)," jelas ismail sehabis Sholat Jum'at.
Menurutnya, kebijakan yang diambil oleh pemerintah Desa saat ini, guna untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Desa setempat.

"Kami mengambil kebijakan untuk menutup objek wisata di Desa Piong, guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Kecamatan Sanggar, Khusus Desa Piong," akunnya.

Lanjutnya, langkah ini dilakukan guna mendukung kebijakan Pemerintah Daerah dan Kecamatan yang memberikan arahan untuk untuk menutup sementara objek wisata yang ada di Desa Piong  guna mencegah penularan virus Corona ini.

“Kami juga meminta kepada Masyarakat diluar Kecamatan Sanggar dan Khusus Warga desa Kecamatan Sanggar agar tidak mengunjungi dulu Mada Oi Tampuro sampai situasi normal dan stabil kembali," harapnya.(RED)

Related

Pemerintahan 6530283494838311540

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item