Di Desa Kowo Sape, Warga Merindukan Pemimpin Seperti Aji Syafru Dan Ady Mahyudi

H Syafrudi dan Ady Mahyudi hadiri Undangan Warga. METEROmini/Dok

KABUPATEN BIMA - Jika anda berkunjung di 3 Dusun di Desa Kowo Kecamatan Sape Kabupaten Bima, maka sederet potret keterbelakangan infrastruktur, semisal wilayah lain seantero Kabupaten Bima, begitu nampak.

Dari pusat Desa Kowo, menuju 3 Dusun itu, setidaknya 3-4 kilo jalan bebatuan berdebj yang belum diaspal, menjadi tantangan melewati hingga sampai di tiga Dusun tersebut.
Dusun Ta'a, Dusun Tungge dan Dusun Jati., begitu nama desa yang sudah 10 tahun lamanya hanya dijanjikan dimekarkan dari Desa induk Kowo.

Saat pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Bima H Syafrudin HM Nur - Ady Mahyudi (Syafa'ad) menghadiri undangan warga 3 Dusun di Desa Kowo Kecamatan Sape, Selasa 12 Mei 2020 sore. Warga setempat pun memastikan akan menangkan pasangan yang dirindukan kehadirannya tersebut, demi memimpikan perubahan kemajuan untuk wilayahnya.

Saat menuju 3 Dusun itu, pasangan Syafa'ad bercengkrama drngan turun menyapa serta menyalami warga yang sejak sore sudah berjejer menunggu kedatangannya. Kemudian jelang berbuka puasa, pertemuan dihelat di Dusun Jati.

Yadin satu dari sekian tokoh masyarakat di 3 dusun tersebut, mengawali apresiasi dan rasa bangga tak terhingga kepada pasangan Syafa'ad karena menyempatkan wkatu untuk mengunjungi mereka.

"Dusun kami dusun tertinggal, mungkin tempatnya kurang layak. Kedatangan Syafa'ad ini semoga membawa berkah dan perubahan untuk kehidupan kami," mimpinya terucap.

Jasman tokoh pemuda setempat sepertinya tidak ingin membuang kesempatan berkeluh kesah terkait kondisi dusunnya. Ia mengaku, sengaja mengundang pasangan Syafa'ad agar bisa bersilahturahmi dan memperkenalkan H Syafrudin-Ady Mahyudi kepada masyarakat setempat.

"Kami juga sesungguhnya merindukan pemimpin seperti Syafa'ad,"keluhnya.
Karena percaya pasangan tersebut bisa memperhatikan 3 dusun tersebut maka akan memenangkan pada Pilkada kali ini.

"Kami juga siap menangkan Syafa'ad, apalagi melihat kebersamaan warga sekarang yang menginginkan perubahan," ungkapnya.

Bener Jasman, ada sekitar 700 pemilih di 3 dusun tersebut. Semua warga setempat juga menginginkan agar pucuk pimpinan di Kabupaten Bima berganti dan dipimpin oleh pasangan Syafa'ad.

"Intinya kami ingin perubahan," tegasnya.

Sementara itu, H Syafrudin menyampaikan rasa bangga dan terharunya karena disambut warga 3 dusun tersebut. Ia pun berjanji akan memprioritaskan perbaikan jalan setempat jika terpilih menjadi Bupati Bima.

"Satukan tekad dan menangkan Syafa'ad, maka kami akan penuhi keinginan warga di dusun ini," ucapnya.

Menjawab mimpi dan harapan warga di 3 dusun itu, H Syafrudin, mengatakan infrastruktur jalan memang akses penting harus diperhatikan. Jika jalan belum diaspal, maka kehidupan masyarakat juga tidak akan berjalan dengan lancar.

Maka untuk merealisasikan keinginan itu, ia berharap dukungan optimal dari masyarakat di 3 dusun dimaksud. Agar pasangan Syafa'ad juga bisa memberikan perhatian dengan mengaspal jalur yang menghubungkan 3 dusun itu.(RED | ADV)

Related

Pemerintahan 3433853443171310819

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item