Pemdes Piong Salurkan Bantuan BLT Dana Desa Untuk Warga

Kades Piong Ismail Salurkan BLT pada Warga. METEROmini/Dok

KABUPATEN BIMA - Pemerintah Desa (Pemdes) Piong, Kecamatan Sanggar, Kabupaten Bima mulai mencairkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap pertaman melalui Dana Desa. Uang Rp600.0000 untuk per KK tersebut diberikan pada Warga  yang terdampak pandemi Corona atau kenal dengan Covid-19 yang belum terdata di BLT Kemensos, PKH, JPS Gemilang, dan JPS Bima Ramah pada Sabtu, 23 Mei 2020.

Penyerahan BLT Dana Desa (DD) dampingi langsung oleh Camat Sanggar, Babinsa, Bhabinkamtibmas, BPD, LPM dan Karang Taruna.

Kepala Desa Piong Ismail H Dahlan menyatakan, pembagian BLT ini guna mendukung program pemerintah dalam rangka memberikan bantuan terhadap Masyarakat yang terdampak Covid-19.

"Pembagian BLT ini untuk mendukung program pemerintah untuk warga yang terdampak Covid-19. Pembagian di dampingi langsung oleh Pemerintah Kecamatan, Kepolisian, TNI dan lembaga yang ada di Desa," jelasnya Sabtu (23/5/2019).

Kata ismail,  Bantuan yang disalurkan melalui BLT Dana Desa (DD) dipeuntungkan untuk Warga yang belum terdata dalam bantuan Pusat, Provinsi dan Daerah.

"113 KK yang menerima BLT ini merupakan warga yang belum terdata di PKH,  BLT Kemensos, JPS Gemilang, JPS Bima ramah," katanya.

Ismail berharap,  dengan bantuan yang disalurkan saat ini,  semoga dapat mengurangi beban Masyarakat dan bisa digunakan dengan baik.
"Kami berharap,  bantuan BLT ini bisa bermanfaat bagi warga,  dan bisa di gunakan dengan baik," harapnya. (RED)

Related

Pemerintahan 7552688655064332346

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item