Prihatin, Korban Puting Beliung di Kale'o Belum Ada Bantuan Dari Pemda

Kondisi Rumah Nazamudin di Desa Kale'o.METEROmini/Dok

KABUPATEN BIMA - Sejak diterpa angin Puting beliung 30 Maret 2020 lalu, Rumah panggung 12 tiang milik Nazamudin di Dusun suka maju Rt 01 Rw 01 Desa Kale'o,  Kecamatan Lambu, kabupaten Bima,  belum ada perhatian dari Pemreintah Daerah.

Paska kejadian itu, pemerintah Desa sudah melakukan pendataan pada sejumlah rumah yang terkena angin Puting Beliung pada bulan maret lalu. Tapi, hingga saat ini belum ada bantuan yang diberikan oleh pemerintah Kabupaten Bima.  

Nazamudin menyatakan, pas kejadian itu,  Pemdes setempat sudah melakukan pendataan rumah warga yang mendapatkan musibah saat itu, serta mencatat kerugian yang dialami warga untuk dilaporkan pada pemerintah Daerah.

"Pemdes Kale'o melakukan pendataan atas kerugian melanjutkan dengan bersurat ke Pemda guna mendapat data bantuan bencana alam namun hingga saat ini belum ada kejelasan," jelasnya Selasa (19/5/2020).

Menurutnya, pendataan oleh pemerintah beberapa bulan yang lalu belum ada realisasi hingga saat ini, bahkan yang sudah tedata saat itu belum mendapatkan bantuan, baik itu bantuan dinas sosial maupun Pemerintah daerah.

"Hampir 2 bulan, pihak Pihak Pemda beserta Dinas Perkim, Dinsos belum ada sama sekali bantuan yang diberikan," katanya.

Karna tidak memiliki tempat tinggal, Nazmudin beserta Istri dan anaknya hanya hidup numpang dirumah tetangganya.

Ia berharap, dengan kejadian itu,  pemerintah daerah bisa membantu warga tertimpa musibah untuk meringankan bebannya dan membuatkan rumah layak huni.

"Kami sangat berharap ulur tangang dari dermawan dan bantuan dari pemerintah Daerah," harapnya. (RED)

Related

Pemerintahan 7489516490475682426

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item