Tinggal di Gubuk, Nenek di Karara Tidak Terdata Bantuan Covid-19

Nenek Joji. METEROmini/Dok

KOTA BIMA - Lima tahun tinggal seorang diri di Lingkungan Karara di Rt 06, Rw 03 Kelurahan Monggonao, Kecamatan Mpuda, Kota Bima, warga yang berstatus janda ini luput dari perhatian Pemerintah Kota Bima.

Semenjak bercerei dengan suaminya lima tahun silam. Ina Juji (68) tiap harinya hanya berjualan sayuran-sayuran, dengan keuntungan yang didapatkan Rp10 ribu hingga Rp15 perharinya.

Nenek Juji menjelaskan,  semenjak bercerei dengan suami Lima tahu lalu, pemerintah tidak pernah memperhatikan dirinya. Bahkan, saat bencana Pamdemi Covid-19 saat ini ia tidak terdata untuk mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT), maupun Jaminan Pengaman Sosial (JPS), baik dari Provinsi maupun Perintah Kota Bima.

"Semenjak saya berpisah dengan suami,  belum ada bantuan yang saya terima. Begitupun bantuan Covid-19 dari pemerintah Pusat, Provinsi hingga Pemerintah Daerah Kota Bima," jelasnya dengan penuh kesedihan Selasa (12/5/2020).

Ditempat yang sama, salah satu anaknya Ira menyatakan, sejak orang tua mereka berpisah, bantuan dari pemerintah tidak lagi disalurkan terhadap keluarga mereka.

"Sebelum kedua orang tua kita bercerei hanya bantuan beras yang diterima perbulan. Tapi setelah orang kami pisah 5 tahun silam,  bantuan tidak pernah didapatkan lagi dari pemerintah," akunya.

"Kami berharap perhatian pemerintah bisa membatu meringan beban keluarga kami.  Dengan kondisi serba terbatas saat ini, tentu orang tua kami sulit mengdapatkan Penghasilan di tengah Wabah Covid-19," harapnya. (RED)

Related

Pemerintahan 8609743384938947543

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item