Warga Sorot Pembagian BLT Kemensos di Kantor Pos Tente

Warga penerima Blt di Kantor Pos Tente.METEROmini/Ibrahim

KABUPATEN BIMA - Pengambilan Dana Bantuan Langsung tunia (BLT) dari kementrian Sosial (Kemensos) yang salurkan untuk warga tersebut, di ambil melalui Kantor Pos Tente, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima Rabu 20 Mei 2020 di sesalkan Warga.

Pengambilan BLT tersebut mengundang Warga diberbagai Desa di Kecematan Woha. Begitupun aturan yang dikeluarkan oleh Pemerintah Pusat maupun Daerah untuk tidak berkumpul disaat wabah Covid-19 ini pasti dilanggar.

Warga setempat Herman menyesaltakan, dengan kondisi Covid-19 seperti sekarang, seharus pihak Pemerintah tidak boleh mengundang Masyarakat untuk berkumpul seperti ini,  apalagi,  surat himbauan dari pusat hingga daerah sudah jelas melarang warga untuk berkumpul.

"Seharusnya tidak mengundang masyarakat dengan cara berkerumunan begini kan bisa undang masing-masing desa supaya tidak terlalu berkerumunan begini," jelasnya,  Rabu (20/5/2020).

Ditempat yang sama,  Ketua Rt O4 Nurdin menyesalkan juga,  karna tidak seriusan pemerintah daerah dalam menangani Covid-19.

"Saya juga menyesalkan kepada pemerintah dan aparat yang tidak tegas dan serius menangani wabah Corona ini," katanya.

Selain itu,  Nurdin juga menilai pihak kepolisian tidak serius untuk mengatur arus lalu lintas yang macet didepan Kantor Pos tersebut.  Bahkan kata dia,  kendara lewat di situ sengaja dibiarkan macet.

"Mereka hanya lihat saja kemacetan dan kerumunan orang yang datang dari berbagai desa yang ambil BLT," terangnya. (RED)

Related

Pemerintahan 6649111487098176897

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item